Jonatan prediksi laga 16 besar lawan Vito berlangsung seru

idfakta.com – Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie memperkirakan pertandingannya melawan rekan senegara Shesar Hiren Rhustavito pada babak 16 besar Indonesia Masters 2023 berlangsung seru.

“Saya dan Mas Vito sudah saling tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Saya rasa besok akan seru dan ramai. Biasanya kami latihan bareng di (Pelatnas) Cipayung, tapi besok di Istora. Dalam arti pertemuan kami berupa pertandingan,” kata unggulan keempat itudalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Tak hanya itu, pertandingan babak kedua turnamen BWF Super 500 itu akan menantang karena faktor teknis. Berdasarkan pengalamannya saat bermain dalam babak pertama hari ini, kondisi lapangan ternyata memberikan kejutan kepada pemain.

“Selain itu kondisi angin juga berubah-ubah, saya kira besok akan menambah keramaian pertandingan karena kami harus saling mampu beradaptasi dengan kondisi lapangan,” ungkap Jonatan.

Bermain sebagai wakil tuan rumah tak praktis membuat Jonatan terlalu percaya diri bisa menang dengan mudah, bahkan ketidakhadiran peringkat satu dunia Viktor Axelsen tak otomatis memperbesar peluangnya menjadi juara di kandang sendiri.

Dia menilai persaingan dalam Indonesia Masters tetap berlangsung sengit karena semua pemain pasti sudah berada dalam kelelahan setelah bersaing pada dua turnamen selama dua pekan berturut-turut dalam Malaysia Open dan India Open.

Para peserta Indonesia Mastersdipastikan tidak mempunyai waktu latihan yang cukup untuk persiapan di Jakarta. Oleh sebab itu Jonatan mengira faktor kemenangan akan terletak jpada fokus dan kekuatan mental.

“Menurut saya kunci juara di sini adalah dengan menyikapi kondisi. Semua pasti capek, tidak ada waktu latihan karena sudah main di dua turnamen sebelumnya. Kalau latihan bisa jadi juara menurut saya itu nonsense,” tutur Jonatan.

Meski masih didera kelelahan, bermain di tanah air sendiri memiliki kelebihan karena mendapat dukungan langsungpenggemar.

“Momen itu yang kami coba manfaatkan, apalagi sebagai tuan rumah pasti akan ada banyak dukungan. Kami jadikan itu sebagai tambahan semangat dan agar bisa main lebih nyaman,” pungkasnya.

error: Content is protected !!