Beli Toyota Innova Zenix Harus Sabar! Pesan Sekarang Unit Dikirim Lebaran Tahun Depan

idfakta.com – Proses inden dari mobil keluarga terbaru Toyota Innova Zenix nampaknya akan memakan waktu yang cukup lama.

Pasalnya, belum sebulan diluncurkan Innova Zenix diklaim mendaat penerimaan positif dari konsumen.

Disebut Toyota , 7.000 unit Toyota Innova Zenix dipesab sejak diluncurkan 22 November 2022.

Hal ini membuat para pembeli yang sudah memesan mobil ini sekarang, baru bisa mendapatkan unit Innova Zenix miliknya setelah Lebaran di tahun 2023 mendatang.

Penjelasan inden Innova Zenix dipaparkan oleh Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy dalam keterangannya.

Anton menyatakan inden Innova Zenix itu sudah ada yang tembus 6 bulan.

“Tergantung tipe, tadi saya ngobrol sama pak Hartono (Direktur Pemasaran Nasmoco Group), kalau di Semarang ini kira-kira 6 bulanan,” ucapnya saat sesi test drive Innova Zenix di Semarang .

“Kalau di Jakarta saya harus cek dulu jadinya memang cukup lumayan panjang karena kan biasanya 3 bulan yang cukup normal konsumen bisa menunggu,” tuturnya lagi pada Senin, 19 Desember 2022.

Saking lamanya inden ini, Anton menyatakan unitnya mungkin baru bisa dikirimkan setelah lebaran.

“Dan 6 bulan itu kan artinya sudah lewat Lebaran. Jadi itu yang harus kita perhatikan,” ujarnya.

Untuk inden yang paling lama akan terjadi pada unit mobil Innova Zenix Hybrid dengan masa inden setengah tahun.

“Ya itu sekitar 6 bulanan yang hybrid. Tapi kalau gasoline (bensin) itu basically lebih avalaible (tersedia) mungkin less than (kurang dari) 2 minggu lah, 1 bulan. Lebih ready,” katanya.

Sekadar informasi tambahan, PT TAM mencatat hingga tanggal 18 Desember 2022, Toyota Innova Zenix sudah mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 7.200 unit.

70-80 persen dari unit mobil tersebut merupakan tipe Innova Zenix Hybrid, sedangkan sisanya masih yang menggunakan bensin.***

error: Content is protected !!