Belum Sebulan Meluncur, Innova Zenix Laris Terjual Lebih dari 7 Ribu Unit

idfakta.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) melaporkan hasil penjualan mobil keluarga terbaru mereka, Toyota Innova Zenix pada Desember 2022.

Belum satu bulan meluncur, Toyota Innova Zenix sudah berhasil meraih hati para penggemar otomotif tanah air dan laku ribuan unit.

Toyota mencatat sebanyak 7 ribu lebih Innova Zenix sudah dipesan oleh para konsumen di seluruh Indonesia.

Dalam keterangannya, Toyota menyatakan angka tersebut naik dua kali lipat dalam waktu yang singkat.

Dalam keterangan resminya, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy menjelaskan hingga Minggu, 18 Desember 2022, surat pemesanan kendaraan (SPK) dari Toyota Innova Zenix sudah mencapai 7.200 unit.

” Toyota Zenix sampai tanggal 18 itu kemarin kita kumpulin total kira-kira sekitar 7.200 SPK,” tutur Anton menjelaskan.

“Padahal tanggal 8 atau 7 itu sekitar 4000 jadi hampir double dua kali lipat dari yang kemarin,” ucapnya lagi saat ditemui tim Pikiran-Rakyat.com di Semarang pada Senin, 19 Desember 2022.

Untuk jumlahnya, mayoritas Innova Zenix yang terjual masih didominasi oleh Innova Zenix Hybrid.

Innova Zenix Hybrid disebutkan oleh Anton memberikan kontribusi sebanyak 80 persen dari total penjualan mobil keluarga ini.

“Porsinya? Itu masih 80 banding 20 ( Innova Zenix bensin), sekarang masih hybrid, apalagi ini masih di awal peluncuran,” ucap Anton Jimmi Suwandy.

Sebagai informasi tambahan, PT TAM memang meluncurkan mobil keluarga terbarunya yakni Toyota Innova Zenix pada 21 November 2022.

Untuk harganya, mobil ini memiliki banderol termurah Rp419 juta untuk Innova Zenix type 2.0 G CVT.

Sedangkan yang paling mahal, dan paling laris, Toyota Innova Zenix Hybrid 2.0 Q HV CVT TSS dijual dengan harga mencapai Rp611 juta On The Road (OTR) DKI Jakarta.***

error: Content is protected !!