Lewat Multiple Pathway, Toyota Siap Menuju Netralitas Karbon

idfakta.com – Toyota memiliki cara tersendiri untuk menuju target netralitas karbon yang ingin dicapai untuk menurunkan emisi.

Salah satu cara tersebut adalah melalui multiple pathway di mana Toyota memperkenalkan berbagai solusi mobilitas yang lebih ramah lingkungan.

Tak hanya untuk mobilitas sehari-hari, Toyota juga menggunakan kendaraan ramah lingkungan untuk ajang balap.

Hal tersebut dilakukan oleh CEO Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda yang berpartisipasi di ajang balap ketahanan 25 jam Thailand.

Dalam keterangan yang diterima Pikiran-Rakyat.com, Toyota menggunakan mobil Corolla bertenaga hidrogen dalam balapan ketahanan 25 jam Thailand yang diselenggarakan 17-18 Desember 2022.

Balapan tersebut juga menjadi kesempatan Toyota untuk mendemonstrasikan berbagai pendekatan jalur menuju netralitas karbon .

Toyota percaya bahwa netralitas karbon tak perlu dilakukan hanya dengan meluncurkan mobil listrik saja. Karenanya lewat multiple pathway Toyota memperkenalkan berbagai kendaraan elektrifikasi ramah lingkungan seperti Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Vehicle (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV), dan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV).

Dengan produk-produk tersebut, Toyota percaya mereka bisa menawarkan berbagai kendaraan ramah lingkungan kepada seluruh pelanggan di pasar Asia.

Toyota percaya bahwa ‘carbon is enemy‘ dan karenanya, mereka melakukan pendakatan multitple pathway den menawarkan pelanggan pilihanberbagai teknologi powertrain kendaraan.

Hal ini memungkinkan setiap pelanggan untuk memilih opsi mobilitas yang lebih bersih dan ramah lingkungang yang sesuai dengan keadaan ekonomi, sumber energi, kesiapan, infrastruktur pengisian daya, kebijakan industri, dan kebutuhan pelanggan mereka.***

error: Content is protected !!