Bakal Viral Nih, Cara Bikin 2022 Recap Reel di Instagram

idfakta.com – Jelang akhir tahun, Instagram merilis template khusus yang merangkum momen terbaik pengguna sepanjang 2022. Bertajuk “Recap Reel”, pengguna bisa memilih hingga 21 foto atau video untuk diolah menjadi video vertikal di Instagram Reels.

Adapun template yang tersedia bisa dipilih berdasarkan narasi Instagram Reels yang dibuat produser Bad Bunny, DJ & produser DJ Khaled, rapper dan produser Baddash, atau pemain “Stranger Things” Priah Ferguson.

Lantas bagaimana caranya? Pertama-tama, pengguna bisa memilih ikon “Create” di sisi kanan atas aplikasi Instagram, lalu pilih “Reel”. Setelah itu pilih opsi “Templates” di sisi bawah layar.

Ada empat pilihan narasi template yang tersedia dengan format durasi yang berbeda-beda, dikutip dari Tech Crunch, Selasa (20/12/2022).

Pengguna bisa memilih narasi template yang paling cocok, lalu masukkan foto dan video yang mau dirangkum. Selanjutnya, tekan “Next” untuk melihat hasil yang diolah Instagram. Jika sudah sesuai, tinggal klik “Share”.

Tahun lalu, Instagram merilis fitur “Year in Review”, tempat pengguna bisa memilih hingga 10 stories terbaik untuk dibagikan ke followers. Tahun ini, tren itu dimodifikasi untuk pemakaian fitur Instagram Reels sebagai Recap Reel 2022.

error: Content is protected !!