Resmi, Snapdragon 6 Gen 1 Meluncur untuk Ponsel Kelas Menengah

Resmi, Snapdragon 6 Gen 1 Meluncur untuk Ponsel Kelas Menengah
Resmi, Snapdragon 6 Gen 1 Meluncur untuk Ponsel Kelas Menengah

idfakta.com – “Snapdragon 6 memberikan peningkatan untuk menghadirkan kecanggihan dalam pengambilan gambar, konektivitas, hiburan, dan AI,” kata Senior Director, Product Management, Qualcomm Technologies, Deepu John.

Snapdragon 6 Gen 1 mengintegrasikan tiga ISP yang memungkinkan pengambilan gambar dari tiga kamera sekaligus dengan kecepatan gigapiksel.

Selain itu, pengguna dapat mengambil foto hingga 108 MP dan merekam video dengan komputasi HDR melalui dukungan sensor untuk sensor gambar HDR yang berkualitas.

Snapdragon 6 memiliki fitur Qualcomm AI Engine Generasi ke-7 yang memungkinkan peningkatan kinerja AI hingga tiga kali lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya, termasuk pelacakan aktivitas berbasis AI.

Dengan fitur-fitur game yang memberikan rendering grafis hingga 35 persen lebih cepat dan pemrosesan hingga 40 persen lebih cepat, Snapdragon 6 mendukung game HDR dengan kecepatan 60+ fps yang lebih mulus, respons lebih cepat, dan dan visual berkualitas tinggi.

Didukung oleh Snapdragon X62 5G Modem-RF System, platform ini memungkinkan konektivitas global dengan mendukung 5G 3GPP Release 16 dan kecepatan unduh 5G tertinggi hingga 2,9 Gbps. Ada juga Qualcomm FastConnect 6700, yang menghadirkan 2×2 Wi-Fi 6E.

Perangkat berbasis Snapdragon 6 Gen 1 diharapkan tersedia secara komersial pada triwulan pertama 2023 mendatang.Salah satu merek yang dipastikan akan menggunakan cip ini adalah Motorola.