idfakta.com – Google nampaknya tahun depan akan mempersiapkan perilisan dari ponsel baru mereka, yang mana akan jatuh ke seri Pixel 8. Tahun ini rumornya Google juga akan merilis seri Pixel Fold, namun kini kami mendapatkan informasi menarik terkait dengan spesifikasi yang akan hadir di Pixel 8 Pro.

Rasanya terlalu jauh ketika kita mendapatkan informasi terkini dari Pixel 8 Series, namun tak ada salahnya bukan? Melalui hasil render yang telah beredar, kami mendapatkan gambar resmi dari desain CAD Pixel 8 Pro yang mana menunjukkan antarmuka mirip seperti Pixel 7 Pro, tetapi dengan sedikit perubahan tampilan.

Untuk desian layar yang mereka miliki misalnya, Pixel 8 Pro hadir dengan desain layar yang mirip dengan seri Pro dari Pixel seperti Pixel 7 Pro kemarin. Desainnya masih sama, menggunakan Curved Screen yang mana sedikit lebih baik dari Pixel 7 Pro. Setidaknya desain melengkung ini tidak setajam Pixel 7 Pro yang memberikan perlindungan kecil.

Dimensi dari Pixel 8 Pro diperkirakan akan berkisar 162.6×76.5×8.7 mm atau lebih mudahnya akan memiliki dimensi yang lebih kecil dari Pixel 7 Pro. Informasi yang kami dapatkan mengatakan bahwa ponsel ini akan hadir dengan 6.52 inci layar.

Media error: Format(s) not supported or source(s) not found

Melalui gambar ini, kami merasa bahwa Pixel 8 Pro akan hadir dengan fitur sistem Autofocus yang mana hadir di seri Samsung Galaxy S23 Ultra. Terdapat Macro Depth Sensor yang mana cukup familier di seri ponsel Flagship saat ini.

Sekali lagi, untuk desainnya tidak ada peningkatan yang cukup besar karena Google seperti masih ingin menggunakan desain khas mereka di seri Pixel Phone. Bahkan render dari Pixel Fold juga masih menggunakan desain yang mirip.

“The Pixel 8 Pro is expected to debut later this year, almost surely with a Tensor G3 processor along with it. It’s unclear if the standard Pixel 8 would also include this mysterious new sensor, but the phone is expected to be smaller.”

Melalui pernyataan di atas, kita bisa berharap lebih untuk teknologi prosesor yang akan mereka hadirkan. Pixel 8 Pro akan berjalan dengan Tensor G3 yang lebih baik tentunya, namun yang masih menjadi misteri ialah spesifikasi sensor yang mereka hadirkan.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.