Travel  

“Imaginarium”, sebuah wahana baru berteknologi AR di mall Jakarta

idfakta.com – Anak usaha WIR Group AR&Co bersama Miniapolis menghadirkan wahana baru bermain dengan teknologi Augmented Reality bertema “Imaginarium” di salah satu mall dekat Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Seperti disiarkan keterangan pers, Rabu (14/12), ada berbagai jenis permainan interaksi digital yang dapat dimainkan bersama seluruh keluarga seperti interactive wall coloring. Permainan ini memungkinan anak-anak mewarnai gambar yang kemudian dimunculkan pada layar proyeksi serta bergerak seperti sebuah animasi.

Kemudian, ada juga wahana interactive ball pool yang menghadirkan proyeksi planet-planet pada dinding. Saat anak-anak melempar bola ke planet tersebut, maka planet akan bergerak.

“Dalam mengembangkan teknologi tentunya kami selalu mengacu pada filosofi inklusivitas sehingga setiap orang dapat menikmati pengalaman imersif yang belum pernah dirasakan, bahkan oleh anak-anak sejak usia dini,” kata Chief Sales and Marketing Officer, WIR Group Gupta Sitorus.

Dia mengatakan platform teknologi yang dikembangkan perusahaannya dapat bermanfaat bagi seluruh kategori industri, salah satunya adalah pendidikan.

Sementara itu, Head Of Operation, AR&Co Juliwina menuturkan, dengan menghadirkan inovasi teknologi maka proses pembelajaran anak akan lebih menarik dan diharapkan dapat meningkatkan motivasi serta kreativitas anak.

“Kami memanfaatkan teknologi AR untuk mengemas sebuah animasi dan gambar untuk dapat menarik perhatian anak-anak yang rentan terhadap visual dan warna. Pengalaman belajar anak-anak pun menjadi unik dan beragam,” tutur dia.

Head of Operations Miniapolis Prettny Hartono berharap konsep ini akan semakin mempermudah keluarga-keluarga di Indonesia dalam menemukan destinasi bermain yang bersih, aman dan nyaman sesuai dengan “one-stop kids shopping and entertainment” yang diusung.

Menempati area 1000 meter persegi lantai tiga di mall Plaza Indonesia, Miniapolis menghadirkan program-program kegiatan edukasi secara gratis untuk anak-anak setiap akhir pekan, seperti kelas memasak, berkebun, art & craft, hingga pertunjukkan sulap, balloons art, magic science show, menyanyi dan lainnya.

error: Content is protected !!