Travel  

Wahana Super Nintendo World buka mulai 17 Februari 2023

idfakta.com – Super Nintendo World dibuka secara resmi pada 17 Februari 2023 di Universal Studios Hollywood, Amerika Serikat.

Sebagaimana disiarkan The Hollywood Reporter pada Kamis, pembukaan ini menandai kedatangan resmi Super Nintendo World ke Amerika Serikat. Di Jepang sendiri, Universal Studios telah mendapatkan tema ini sejak tahun 2021.

Wahana ini menggunakan lahan baru yang berada di dalam area Universal Studio Hollywood, dekat dengan wahana Transformer.

Pengunjung akan masuk melalui pipa hijau yang ikonik, bisa bersantap dengan menu bertema, berbelanja di toko retail dan mencoba wahana Mario Kart: Bowser’s Challenge.

Terinspirasi oleh video game Mario Kart, wahana baru ini akan menampilkan augmented reality (AR), teknologi pemetaan proyeksi, dan set piece praktis yang mengatur pengendara di sepanjang jalur berkendara yang bergerak di tengah latar warna, suara, dan gerakan multi-sensorik.

Atraksi tempat duduk bergaya stadion ini akan menampilkan kendaraan empat kursi yang menavigasi jalur yang dapat dikenali — dari bawah air hingga awan — melalui kacamata AR yang dipasang di kepala.

Pengendara akan bersaing memperebutkan Piala Emas sambil mengumpulkan koin untuk mengalahkan Tim Bowser, dengan berbagai kemungkinan hasil.

Semuanya akan diatur di dalam Bowser’s Castle, sebuah bangunan dengan patung tokoh antagonis yang menjadi pintu masuk bagi para pengendara di mana terdapat medali dan piala.

Di luar perjalanan, penggemar Mario dan Nintendo juga dapat membeli Power-Up Bands untuk gameplay interaktif di seluruh taman.

Gelang ini dapat dihubungkan dengan aplikasi Universal Studios Hollywood yang dapat diunduh secara gratis dan memungkinkan penggun untuk mengumpulkan koin digital dan mendapatkan kunci dari Goomba, Koopa Troopa, Piranha Plant, dan Thwomp setelah mengalahkan empat tantangan utama, sebelum menghadapi pertarungan akhir dengan Bowser Jr.

Power-Up Bands juga memungkinkan pengunjung taman untuk menyimpan skor individu dan tim serta membuka interaksi khusus dengan Mario, Luigi, dan Princess Peach.

Restoran andalannya sendiri, Toadstool Cafe, akan menyajikan menu gourmet yang disempurnakan oleh Chef Toad, termasuk toadstool cheesy garlic knots, super mushroom soup, piranha plant caprese, Mario bacon cheeseburger, Luigi pesto chicken burger, block tiramisu, dan Princess Peach cupcake.

Sedangkan 1-UP Factory akan menawarkan kesempatan kepada penggemar untuk membeli memorabilia yang dapat dikoleksi, mulai dari pakaian bertema Mario dan Luigi hingga topi dan boneka karakter, termasuk Mario, Luigi, Yoshi, dan Bowser.

Universal Studios Orlando juga disebut akan mendapatkan tema Super Nintendo World.

Sementara itu, film Super Mario Bros. dari Universal dan Illumination akan tayang pada 7 April 2023.

error: Content is protected !!