Travel  

Wings Air Buka Rute Baru Labuan Bajo ke Maumere dan Tambaloka per Januari 2023

idfakta.com – Wings Air (kode penerbangan IW) akan membuka rute baru layanan penumpang berjadwal domestik (regular flight) yang menghubungkan Labuan Bajo di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ke dua daerah di NTT.

Penerbangan non-stop (tanpa transit) pergi pulang (PP) dari Bandar Udara Komodo (LBJ) bertujuan ke Maumere dan Tambolaka.

Perluasan jaringan penerbangan dari dan menuju Labuan Bajo dilakukan secara bertahap, untuk mendukung sejumlah hal.

“Pertama, mendukung aksesibilitas sebagai ‘jembatan udara’ di NTT, yang dikenal sebagai provinsi dengan pulau dan kepulauan yang memiliki bandar udara terbanyak,” ujar Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (20/12/2022).

Selain itu, kata dia, untuk membantu perkembangan daerah sejalan program pemerintah, dan memperkenalkan bersamaan momentum kampanye Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI),
sehingga semakin memperpendek jarak dan mempersingkat waktu perjalanan.

Jadwal Wings Air rute Labuan Bajo ke Maumere dan Tambaloka

Labuan Bajo (LBJ) – Maumere (MOF)

  • Menggunakan pesawat bernomor IW-1961, berangkat dari Labuan Bajo pukul 10.20 WITA dan tiba di Maumere 11.20 WITA
  • Frekuensi terbang setiap Senin, Rabu, Jumat, Sabtu

Maumere (MOF) – Labuan Bajo (LBJ)

  • Menggunakan pesawat bernomor IW-1960, berangkat dari Maumere pukul 11.50 WITA dan tiba di Labuan Bajo pukul 12.50 WITA
  • Frekuensi terbang setiap Senin, Rabu, Jumat, Sabtu

Rute Labuan Bajo – Maumere pp akan terbang perdana pada Rabu (4/1/2023).

Labuan Bajo (LBJ) – Tambolaka (TMC)

  • Menggunakan pesawat bernomor IW-1938, berangkat dari Labuan Bajo pukul 10.20 WITA dan tiba di Tambaloka pukul 11.00 WITA
  • Frekuensi terbang setiap Selasa, Kamis, Minggu

Tambolaka (TMC) – Labuan Bajo (LBJ)

  • Menggunakan pesawat bernomor IW-1939, berangkat dari Tambaloka pukul 11.20 WITA dan tiba di Labuan Bajo pukul 12.00 WITA
  • Frekuensi terbang setiap Selasa, Kamis, Minggu

Rute Labuan Bajo – Maumere pp akan terbang perdana pada Kamis (5/1/2023).

Armada Wings Air

Untuk rute setingkat kecamatan dan kabupaten, Wings Air mengoperasikan armada jenis baling-baling (propeller) tipe pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600, yang sesuai dengan infrastruktur bandar udara.

Pesawat ini berkapasitas tempat duduk 72 kelas ekonomi dengan konfigurasi atau tata letak 2-2.

Adapun keunggulan pesawat ATR 72 adalah pesawat berteknologi canggih yang dibekali interior yang dirancang lebih futuristik, dapat bersantai di kabin, bisa bekerja atau hanya menikmati perjalanan dengan melihat pemandangan karena pesawat mampu terbang rendah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!