Wisata  

10 Daftar Pilihan Tempat Pacaran di Daerah Medan, Bisa Untuk Malam Mingguan Dengan Pasangan

idfakta.com – Sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia, Medan memiliki banyak tempat yang bisa dikunjungi. Pasalnya, selain sebagai kota terbesara, Ibukota Sumatera utara ini juga menjadi tujuan wisata favorit para wisatawa.

Oleh karenanya, tidak heran apabila Medan punya banyak obyek wisata yang bisa kalian kunjungi tidak hanya dengan keluarga atau teman-teman, tapi juga bersama pasangan. Sebab, tempat-tempat tersebut memiliki suasana yang cukup romantis.

Selain obyek wisata, di kota ini kalian juga bisa menemukan tempat romantis seperti taman kota, café, dan restoran lho! Buat yang ingin menghabiskan waktu berdua dengan pasangan di sekitaran pusat kota, tidak perlu khawatir.

Berikut ini adalah beberapa tempat pacaran di Medan yang bisa kalian kunjungi untuk malam mingguan atau berakhir pekan dengan pasangan.

1. Danau Toba

    Alamat: Sumatera Utara

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    HTM: Rp. 5.000

Sebagai ikon Sumatera Utara, Danau Toba merupakan salah satu tempat wisata yang sudah terkenal hingga ke seluruh dunia. Belum afdol rasanya ke Medan jika belum mengunjungi spot yang dinobatkan sebagai danau vulkanis terbesar di dunia ini.

Romantismenya sudah tidak perlu untuk diragukan lagi. Kalian bisa menaiki kapal untuk ke Pulau Samosir atau hanya menikmati pemandangan hamparan danau yang luas saja serta berfoto-foto bersama pasangan.

2. Romance Bay

    Alamat: Jl. Pantai Tengah No.20, Sei Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 07.00 – 19.00

    HTM: Rp. 35.000

    No. Telp: 0813-6276-5305

Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan sebuah pantai yang menyuguhkan suasana romantis, cocok bagi para pasangan yg ingin menghabiskan waktu bersama. Ada beberapa spot fotogenik di pantai ini lho, sehingga cocok untuk berfoto-foto.

Dengan mengangkat tema “Feel the Heaven of North Sumatera”, berwisata ke tempat ini akan membuat kalian serasa lagi di surga. Deburan ombak yang tenang dan pasir lembut siap menemani waktu luangmu dengan si doi!

3. Taman Cadika Pramuka

    Alamat: Jl. Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 09.00 – 17.00

    HTM: Gratis

Buat kalian yang ingin jalan-jalan sore di taman kota, datanglah ke Taman Cadika Pramuka di Medan. Pengunjung tidak perlu membayar sepeser pun untuk menikmati suasana asri di taman kota ini. Nah, asik kan?

Tempat ini sudah terkenal di Kota Medan dan fasilitasnya cukup lengkap. Ada bumi perkemahan bagi kalian yang ingin berkemah, dan ada juga permainan outbound serta flying fox.

4. The Le Hu Garden

    Alamat: Jl. Pendidikan, Deli Tua Barat, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 10.00 – 18.00 (Senin – Sabtu) dan 09.00 – 18.00 (Minggu)

    HTM: Rp. 15.000

    No Telp: 0821-6152-5824

Ada lagi nih, taman bunga di Medan yang dijadikan sebuah tempat wisata, yaitu The Le Hu Garden. Ada banyak jenis bunga yang ditanam serta dibudidayakan di tempat ini dan bisa kalian nikmati keindahannya.

Di The Le Hu Garden juga terdapat sebuah danau yang menambah kecantikannya dan menciptakan atraksi wisata baru. Pengunjung bisa bermain wahana sepeda air sambil menikmati suasana sore hari. Gimana, seru kan?

5. Kampung Ladang

    Alamat: Jl. Lapangan Golf Tuntungan 2, Namorih, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 08.00 – 17.00

    HTM: Rp. 5.000

    No Telp: 0812-6554-0160

Buat kalian yang ingin berkencan di tempat serba hijau dengan suasana asri, datanglah ke Kampung Ladang di Medan. Disediakannya banyak spot fotogenik di tempat ini membuatnya sering dijadikan sebagai tempat untuk pre wedding.

Di sini juga terdapat fasilitas untuk outbound dan aneka permainan lain yang bisa kalian nikmati seperti flying fox, ATV, wall climbing, trampolin, water ball, high ropes, dll.

6. Desadesa Resto

    Alamat: Jl. Setia Budi No.190/12, Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 11.00 – 23.00 (Minggu – Kamis) dan 11.00 – 23.30 (Jumat – Sabtu)

    Harga: Rp. 15.000 – 100.000

    No. Telp: (061) 8220212

Buat kalian yang suka foto-foto, Desadesa Resto adalah salah satu yang harus dikunjungi. Selain menawarkan suasana seperti di pedesaan Pulau Bali, restoran ini juga menyediakan berbagai spot fotogenik lho!

Tempat ini menyajikan berbagai makanan khas Nusantara yang ramah bagi kantong. Jam buka juga cukup lama nih, dari siang hingga malam, jadi cocok untuk santap siang maupun dinner.

7. The Edge Restaurant

    Alamat: Cambridge Hotel Medan, Jl. S. Parman No.217, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 16.00 – 23.00

    Harga: Rp. 60.000 – 500.000

    No. Telp: 0811-6531-599

Buat kalian yang ingin dinner romantis di Medan, The Edge adalah pilihan tepat. Ini merupakan sebuah restoran rooftop yang terletak di Cambridge Hotel Medan. Suasana romantis akan sangat terasa saat makan malam dengan pasangan di sini.

Jika duduk di outdoor, kalian akan disuguhkan pemandangan city lights dari Kota Medan saat malam hari. Kualitas menu makanan yang disajikan juga tidak perlu diragukan lagi!

8. Tea House at Taman Simalem Resort

    Alamat: Kodon-Kodon, Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    Harga: Rp. 50.000 – 200.000

Buat kalian yang ingin fine dining dengan menyantap aneka Chinese food, datanglah ke Tea House yang terletak di Taman Simalem Resort. Restoran ini menyuguhkan panorama indah, yaitu pemandangan Danau Toba.

Menghabiskan waktu sore hari di tempat ini bersama kekasih menjadi salah satu hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Pemandangan alam yg indah dan angin semilir akan menemani waktu luangmu.

9. Sosmed Café

    Alamat: Jl. Abdullah Lubis No.8/20, Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 11.00 – 23.00 (Minggu – Jumat) dan 11.00 – 00.00 (Sabtu)

    Harga: Rp. 30.000 – 50.000

    No Telp: (061) 42006685

Sosmed Café adalah salah satu kedai makanan kekinian di Kota Medan yang bisa kalian kunjungi saat malam mingguan dengan pasangan. Interiornya sangat fotogenik, sehingga cocok untuk yg suka sekali berfoto-foto.

Sesuai dengan namanya, café ini memiliki tema media sosial yang terpampang jelas pada dekorasinya. Menu makanan dan minumannya ada banyak pilihan yg bisa kalian nikmati dengan pasangan, maupun teman-teman.

10. Tropical Rooftop

    Alamat: Deli Hotel, Jl. Abdullah Lubis No.79a, Merdeka, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 16.00 – 00.00

    Harga: Rp. 50.000 – 200.000

    No Telp: 0813-4358-0480

Satu lagi nih, restoran rooftop di Medan yang bisa kalian kunjungi buat ngedate ialah Tropical Rooftop di Deli Hotel. Suasana café ini sangat cocok untuk merayakan anniversary dengan pasangan mengadakan lamaran.

Tempat ini buka dari sore hingga tengah malam, sehingga kalian bisa menikmati momen matahari terbenam di sini dengan pasangan. Menu makanan dan minumannya pun juga beragam loh!

Itulah beberapa tempat pacaran di Medan yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu luang dengan pasangan saat akhir pekan. Kamu sudah sering mengunjunginya yang mana nih?

error: Content is protected !!