Wisata  

10 Gambar Bukit Bintang Guci Tegal, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup + Keindahan di Sekitar

idfakta.com – Lokasi: Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah 52466Map: KlikDisiniHTM: –Buka/Tutup: 24 jamTelepon: –

Apakah Anda penikmat drama Korea? Bila, ya, Anda pasti sering melihat adegan sepasang kekasih atau beberapa orang yang sedang berbincang-bincang di atas atap atau di atas bukit. Sambil memandang indahnya lampu-lampu, atau taburan bintang-bintang.

Ingin memiliki momen seperti demikian , tak perlu jauh-jauh ke Korea, karena di Indonesia pun banyak terdapat tempat atau bukit yang mana kita dapat melihat gemerlapnya kota dari atas, serta memandang bintang-bintang dari atas bukit.

Salah satu tempat tersebut adalah bukit bintang yang berlokasi di daerah Tegal. Lokasi tepatnya ada di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Disebut juga dengan Bukit Bintang Guci, namun warga sekitar menyebutnya, bukit dengan kebon teh’an.

Pada berbagai sisi dari atas bukit ini, Anda dapat melihat hamparan kota Tegal di bawah. Saat terang, pemandangan Gunung Slamet dan jajaran perbukitan terlihat sangat cantik.

Walaupun demikian, yang paling sering diburu saat berada di bukit bintang adalah pemandangan saat malam hari. Terlihat sangat cantik, menawan, serta memberikan rasa takjub tersendiri.

Indahnya lampu-lampu kota Tegal, dan gemerlapnya bintang-bintang di langit memberikan pemandangan yang sangat luar biasa. Rasanya sangat tenang dan pasti memberikan rasa haru.

Terutama bagi pengunjung yang sudah sangat jarang melihat indahnya bintang. Saat datang ke sini, akan menitikkan air mata. Antara terharu karena melihat bintang atau seolah beban berat telah lepas dari dalam jiwa.

Itulah nuansa yang disajikan dari Bukit Bintang Guci, tenang, sejuk, dan haru. Anda tidak akan menyesal datang ke tempat ini.

Pemandangan Dari Empat Penjuru

Bukit Bintang Guci, selain dijadikan sebagai tempat hang out, juga sering digunakan sebagai lokasi camping. Tempatnya cukup luas dan juga bersih. Tentunya kebersihannya haruslah tetap terjaga, walau nantinya sudah banyak pengunjung yang datang.

Alasan tempat ini dijadikan sebagai camping ground, karena pemandangan yang diperoleh sangat lengkap dan pas untuk para pecinta alam. Lokasinya tidak jauh dari SDN Guci. Itulah patokan awalnya.

Dari atas, kita akan memperoleh pemandangan area Bumijawa yang memancarkan cahaya lampu-lampu rumah penduduk saat petang menjelang. Di siang hari, kita dapat melihat indahnya Gunung Slamet serta jajaran perbukitan yang hijau.

Pengunjung yang datang juga dapat berjalan-jalan di kawasan bukit bintang. Supaya tidak tersasar, sebaiknya dilakukan secara berkelompok dan gunakan kompas sebagai penunjuk arah.

Dengan begitu, Anda akan selamat sampai tujuan. Area bukit tersebut juga termasuk aman, karena bukan merupakan area hutan. Namun tetap asri dan menyejukkan.

Saat malam hingga subuh menjelang, suhu udara di atas bukit sangat dingin untuk ukuran orang Indonesia. Suhunya dapat mencapai dua puluh derajat Celcius.

Jadi, bagi pengunjung yang melakukan aktivitas berkemah, sebaiknya jangan lupa membawa selimut serta jaket, baju hangat. Terutama untuk Anda yang tidak tahan dingin.

Bagi orang yang tidak tahan udara dingin, hawa dingin akan memberikan rangkaian penyakit seperti flu, masuk angin, dan lainnya. Untuk penderita asma atau sesak napas, disarankan tidak mendaki bukit, karena di atas pasti suplai udara oksigen terbatas.

Kalau hawa dingin, tentu ingin yang hangat-hangat. Minuman hangat, makanan hangat, selimut hangat. Inti dari berkemah adalah menyalakan api unggun, sembari bertukar cerita di antara teman.

Oleh karenanya bawalah perbekalan secukupnya. Tenda yang cukup luas juga, supaya satu tenda bisa untuk tidur rame-rame. Seperti telah disebut sebelumnya, selalu jaga kebersihan di area bukit. Bagaimanapun juga ini adalah spot wisata alam yang harus dilestarikan.

Untuk Anda penggila misteri, sayangnya tidak ada kisah mistis yang meliputi kawasan bukit bintang Guci. Kisah yang ada hanyalah indahnya gemerlap bintang di langit Tegal.

Dengan pencahayaan sempurna, suasana malam bukit bintang dapat ditangkap kamera fotografi untuk diabadikan sebagai momen ajaib nan cantik. Saat terang, background gunung dan perbukitan juga pas untuk selfie.

Ingin merekam suasana di sini juga bisa, karena tempatnya cukup sunyi khas pegunungan. Merekam video yang menunjukkan asrinya bukit bintang guci pasti sangat seru. Selamat bersenang-senang.

error: Content is protected !!