Wisata  

10 Merk Parfum Pria Termahal di Dunia

idfakta.com – Beberapa orang rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan parfum pria termahal. Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mood pasangan.

Tidak heran kalau kalangan ‘sultan’ mau membayar mahal untuk sebotol parfum dengan kualitas terbaik. Bukan hanya berkisar di angka jutaan rupiah, bahkan ada merek yang dijual sampai miliaran rupiah.

Harga Parfum Pria Paling Mahal Sejagat

Meski harganya terdengar tak masuk akal, namun kenyataannya banyak orang yang mencarinya di pasaran. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut ini daftar 10 parfum pria termahal. Merek dunia yang sudah diakui kualitasnya.

1. Ambre Topkapi

Harga: Rp3.375.000

Di daftar yang pertama terdapat parfum Ambre Topkapi yang dibanderol $250 USD. Dengan kurs saat ini, harganya setara Rp3,3 jutaan di Indonesia untuk volume 60 ml.

Ambre Topkapi pertama kali muncul di pasaran pada tahun 2003 oleh produsen MDCI. Sejak saat itu, kepopulerannya semakin melejit karena menawarkan aroma khas yang memikat.

Beberapa buah seperti nanas, jeruk bali hingga melon, serta bahan-bahan lain menjadi bahan alami yang digunakan pada parfum Ambre Topkapi.

Selanjutnya, di angka Rp4 jutaan, Anda bisa mendapatkan parfum kualitas impor seperti Penhaligon dan Clive Christian.

2. Penhaligon’s Sartorial

Harga: Rp4.000.000

Untuk laki laki, nama parfum Penhaligon pasti cukup akrab di telinga terutama bagi kalangan menengah ke atas. Tak heran, perusahaan parfum ini konon sudah sangat melegenda di tanah Britania Raya.

Parfum Penhaligon’s Sartorial paling cocok digunakan untuk acara-acara formal, saat Anda mengenakan jas atau tuxedo. Aromanya dapat membuat Anda menjadi sosok pria maskulin yang dikagumi.

Penhaligon menggunakan komposisi tonka bean, oakmoss, lavendel dan beberapa bahan premium lainnya. Sekali semprot, aromanya sangat menenangkan dan refreshing bagi orang-orang di dekat Anda.

Satu botol Penhaligon’s Sartorial berisikan 100 ml dijual dengan harga sekitar Rp4.000.000.

3. Clive Christian

Harga: Rp4.200.000

Masih di kisaran harga Rp4 jutaan, tetapi ukuran botol Clive Christian 50 persen lebih kecil.

Sama seperti Penhaligon, merek satu ini juga diproduksi di Inggris dan sudah ada sejak tahun 1872. Soal kualitas tidak perlu diragukan lagi karena sudah teruji selama lebih dari seabad.

Produsen Clive Christian memadukan aroma alami dari buah-buahan dan kayu manis. Mereka mengklaim wangi parfumnya bisa bertahan lebih lama sehingga membuat aroma tubuh Anda tetap segar sepanjang hari.

Di antara berbagai merek parfum pria termahal, Clive Christian mungkin jadi salah satu yang masih terjangkau. Walaupun, mereka juga punya beberapa varian yang harganya hingga puluhan juta sampai miliaran rupiah.

4. Caron Poivre

Harga: Rp14.000.000 (per ons)

Caron Poivre juga terbuat dari bahan-bahan alami terutama bunga-bungaan dan kayu. Perpaduan itu memang menjadikan parfum ini punya aroma yang jarang tercium di manapun.

Parfum Caron awalnya diproduksi dalam rangka perayaan 50 tahun perusahaan di tahun 1954. Kemudian produknya mulai tersebar ke penjuru dunia dengan harga $1.000 USD atau hampir menyentuh Rp14.000.000.

Banyak yang bilang ini adalah wanita parfume, namun Caron Poivre sebenarnya adalah bersifat unisex. Bagi pria, parfum ini tetap bisa menebarkan aroma yang kuat dan berani.

Harga mahalnya itu terbayarkan dengan kemasan mewah dalam botol menawan yang dibalut kristal.

5. Annick Goutal Eau d’Hadrien

Harga: Rp21.000.000

Sebotol Annick Goutal Eau d’Hadrien dijual dua hampir dua kali lipat lebih mahal dari kebanyakan parfum premium di Indonesia. Anda harus merogoh kocek hingga Rp21 jutaan atau jika ingin lebih murah bisa membeli per ons.

Ya, satu ons parfum Annick dijual seharga Rp6,2 juta, yang mana masih tergolong sangat mahal. Tak heran merek ini jadi salah satu parfum pria termahal di dunia pada 2022.

Aroma-aroma khas dari bahan lemon sisilia, cemara, buah anggur, dan komposisi premium lainnya tercampur secara sempurna. Satu-satunya cara membuktikan ‘kesaktian’ aroma khas parfum ini adalah dengan menjajalnya.

6. Lalique for Bentley Crystal Edition

Harga: Rp64.000.000

Penggemar mobil Bentley wajib mengoleksi parfum eksklusif yang satu ini. Pasalnya, Lalique for Bentley Crystal Edition adalah edisi khusus yang diproduksi untuk tribute pada mobil Bentley.

Soal harga tak perlu ditanya, karena sudah pasti sangat menjulang tinggi dengan adanya nama ‘Bentley’. Tersedia dalam varian botol 40 ml, Anda harus membayar sekitar Rp64.000.000.

Selain nama, hal yang spesial dari parfum Bentley ini adalah komposisinya. Terdapat bahan-bahan alami seperti kayu, cedar, nilam, dan lain-lain untuk menciptakan aroma ‘Bentley’.

Tak suka Bentley? Tenang, masih ada parfum lain yang harganya jauh lebih mahal.

7. Baccarat Les Larmes Sacrees de Thebes

Harga: Rp95.000.000 (per ons)

Para produsen parfum premium sepertinya senang menawarkan harga per ons. Pun dengan Baccarat, ketika mengeluarkan Les Larmes Sacrees de Thebes, yang dibanderol sekitar Rp95.000.000 per ons.

Mereka bukanlah produsen parfum sebelum 1990, melainkan lebih dikenal sebagai pembuat pernak-pernik kristal. Tetapi ketika merambah ke bisnis wewangian, produk yang dihasilkan harganya sangat fantastis.

Bisa dibilang merek Baccarat adalah minyak wangi paling mahal kelas atas saat ini. Hal yang membuatnya sangat berbeda adalah dari sisi kemasan, di mana Anda akan melihat sebuah botol berbentuk kristal.

Kualitasnya pun pastinya tak setengah-setengah. Komposisi premium mulai dari cendana, kapulaga, musk, geranium, dan lain-lain semakin membuktikan kualitas parfum Baccarat.

8. Paco Rabanne Luxe Edition

Harga: Rp803.000.000

Di urutan kedelapan parfum pria termahal di dunia ada Paco Rabanne Luxe Edition. Sebelum bicara soal aroma, satu hal yang sudah pasti membuat parfum ini mahal adalah ornamen kemasannya.

Bayangkan, botol parfum ini dibuat dari emas 18 karat disertai ornamen berlian di atasnya. Tentu hanya orang-orang tertentu yang dengan senang hati membeli edisi mewah dari Paco Rabanne.

Harga Rp800 juta lebih itu dipatok untuk satu botol berukuran 100 ml.

9. Clive Christian Imperial Majesty

Harga: Rp 6,1 miliar

Adakah parfum yang harganya di atas Rp1 miliar? Tak tanggung-tanggung, Clive Christian punya Imperial Majesty, dan produk itu dijual seharga Rp6,1 miliar per botol.

Lagi-lagi, harga mahal itu dipengaruhi oleh kemasan mewahnya. Terdapat kristal yang dibalut berlian putih, serta botolnya terbuat dari emas 18 karat. Untungnya ukuran botolnya agak besar, yaitu 500 ml.

Hanya ada 10 orang di dunia yang punya parfum edisi spesial Clive Christian ini karena memang hanya diproduksi 10 buah.

10. DKNY Golden Delicious Million Dollar Fragrance Bottle

Harga: Rp14 miliar

DKNY berkolaborasi dengan perancang perhiasan ternama dunia untuk membuat sebuah parfum eksklusif seharga $1 juta USD. Harganya setara dengan Rp14 miliar!

Detailnya, ada berbagai batu-batu berharga yang menjadi bahan pembuatan botol parfumnya. Pengrajin membutuhkan waktu hingga 1.500 jam untuk merampungkan botol kemasannya.

Tidak heran ya kalau DKNY menjualnya dengan nilai fantastis. Akan tetapi, ternyata itu adalah bagian dari upaya penggalangan dana. Hasil penjualan parfum disumbangkan ke sebuah organisasi amal untuk melawan kelaparan di dunia.

Parfum Termahal di Dunia Punya Pasar Sendiri

Jika melihat tren Indonesia 2022, harga terbaik parfum premium mungkin masih ada di kisaran Rp1 juta – Rp5 jutaan. Akan tetapi, parfum yang harganya lebih mahal dari itu pasti juga masih punya pasarnya sendiri.

Bisa disimpulkan bahwa parfum pria termahal di dunia dibanderol sangat tinggi ternyata bisa disebabkan beberapa hal. Bisa karena kualitas aroma, kemasannya, tingkat kelangkaan, atau karena tujuannya seperti yang dilakukan DKNY.

error: Content is protected !!