Wisata  

10 Rekomendasi Tempat Romantis Untuk Pacaran di Daerah Jakarta, Bukti Ibukota Punya Segalanya!

idfakta.com – Sebagai ibukota dari Negara Indonesia dan pusat perekonomian terbesar di negeri ini, tidak heran apabila Jakarta didominasi oleh gedung perkantoran dan mall yang tinggi. Namun, ini tidak berarti kota metropolitan tersebut tidak punya obyek wisata yang menarik.

Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Jakarta. Beberapa di antaranya sudah terkenal hingga ke seluruh Indonesia, bahkan sampai ke luar negeri. Misalnya, Monumen Nasional, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Pulau Seribu, dll.

Tidak hanya obyek wisata saja, namun di Jakarta juga banyak tempat-tempat nongkrong seperti café dan restoran yang bisa kalian kunjungi saat liburan atau akhir pekan, baik bersama keluarga, teman-teman, maupun pasangan..

Berikut ini adalah beberapa tempat romantis di Jakarta 2022 yang bisa kalian kunjungi dengan pasangan untuk refreshing di akhir pekan.

1. Pulau Macan

    Alamat: Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

    Map: Klik Dsini

    Jam Buka: 24 Jam

    HTM: Gratis

Siapa bilang di ibukota kita tidak ada pulau kecil dengan alam yang masih bagus? Kalian coba saja ke Pulau Macan di Kepulauan Seribu di sebelah utara Provinsi DKI Jakarta, terlebih bila ingin berwisata ke pantai yang jauh dari keramaian.

Jika berwisata ke Pulau Macan, kalian bisa menginap di sebuah hotel dengan nama Pulau Macan Eco Resort yang akan memberikan sensasi seperti menginap di Maladewa.

2. Taman Wisata Mangrove PIK

    Alamat: Jalan Garden House No.4, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 08.00 – 16.00

    HTM: Rp. 15.000 – 170.000

    No Telp: (021) 29033066

Tempat wisata alam berikutnya yaitu Taman Wisata Mangrove PIK, yang merupakan kawasan hutan bakau terdekat dari Kota Jakarta. Untuk kalian yg merasa bosan di dalam ruangan, meluncurlah ke objek ini!

Di kawasan ini, kalian bisa mengelilingi hutan bakau di jembatan kayu sambil berfoto-foto atau menyewa perahu kayu. Bahkan beberapa villa di sini juga siap mengakomodir para wisatawan.

3. Jet Ski Café

    Alamat: Jl. Pantai Mutiara No.57, Pluit, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 09.00 – 23.30 (Senin – Jumat) dan 08.00 – 00.00 (Sabtu – Minggu)

    Harga: Rp. 20.000 – 400.000

    No Telp: (021) 6683318

Buat kalian yang ingin makan di tepi laut sambil menikmati panorama matahari terbenam, datanglah ke Jet Ski Café di Muara Karang, Jakarta Utara. Menikmati momen sunset di pinggir pantai bersama pasangan menjadi agenda paling menyenangkan disini.

Menu di restoran ini bermacam-macam, tentunya dengan didominasi oleh makanan laut dengan bumbu-bumbu Indonesia. Minumannya pun bervariasi, dari es kelapa muda, hingga beralkohol ada di sini.

4. Segarra Seaside Escape

    Alamat: Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 12.00 – 00.00 (Jumat 13.00 – 02.00)

    Harga: Rp. 100.000 – 700.000

    No Telp: (021) 64710101

Restoran yang satu ini letaknya juga di pinggir pantai, tepatnya di kawasan Ancol. Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi duduk-duduk di sofa empuk seperti di Bali, datanglah ke sini!

Harga menu makanan dan minuman di sini sedikit lebih mahal daripada restoran lainnya, namun di tempat inilah kalian bisa menikmati waktu berdua dengan pasangan di pinggir pantai dengan tenang dan ditemani angin sepoi-sepoi.

5. Le Bridge

    Alamat: Dermaga Cinta Beach Pool, Pantai Indah No.7, Ancol, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 13.00 – 22.00 (Senin – Jumat) dan 08.00 – 22.00 (Sabtu – Minggu)

    Harga: Rp. 50.000 – 300.000

    No Telp: 0852-8184-4477

Ada lagi nih, restoran di Ancol yang cocok dikunjungi dengan pasangan, yaitu Le Bridge. Tempatnya sangat nyaman untuk nongkrong, ngopi santai, atau dinner romantis. Jika kalian duduk di outdoor, suasana romantic akan semakin terasa.

Menu makanan di sini didominasi oleh hidangan khas barat, dan harganya cukup terjangkau. Minumannya juga bervariasi, dari teh, kopi, jus, hingga beralkohol.

6. Tugu Kunstkring Paleis

    Alamat: Jl. Teuku Umar No.1, Gondangdia, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 11.00 – 21.00

    Harga: Rp. 100.000 – 500.000

    No Telp: (021) 3900899

Tidak hanya Jogja, namun di ibukota kalian juga bisa fine dining di restoran bertema klasik, yaitu di Tugu Kunstkring Paleis yang letaknya di Menteng, Jakarta Pusat. Ada nilai historis tersendiri di restoran ini, yaitu gedungnya adalah bekas zaman Belanda.

Masuk ke restoran ini, kalian akan merasa seperti ada di museum. Jika ingin duduk di luar saat lunch atau afternoon tea juga bisa lho, tenang suasananya rindan!. Makanan di sini kebanyakan kuliner khas betawi.

7. Skye Bar & Restaurant

    Alamat: BCA Tower Lt. 56, Jl. M.H. Thamrin No. 1, Menteng, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 17.00 – 23.00

    Harga: Rp. 50.000 – 15.000.000

    No Telp: (021) 23586996

Siapa yang tidak kenal restoran fine dining rooftop hits yang satu ini? Tidak jauh dari kawasan Kuningan, Skye adalah sebuah resto mewah yang terkenal di kalangan pasangan untuk merayakan anniversary, valentine, ulang tahun, atau menyatakan cinta.

Kalian bisa memilih untuk duduk di indoor atau di outdoor. Bagi yang suka ambil foto di atas gedung, duduk di luar ruangan menjadi pilihan paling tepat.

8. Altitude Grill

    Alamat: The Plaza Office Tower, Jl. M.H. Thamrin No. Kav 28-30, Gondangdia, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    Harga: Rp. 100.000 – 4.000.000

    No Telp: (021) 29922448

Ada lagi nih, restoran yang cocok untuk makan malam romantis bersama pasangan, yaitu Altitude Grill di The Plaza. Suasana romantis di resto ini sangat cocok untuk candle light dinner, bahkan banyak yang melamar pasangannya di sini lho!

Pada malam hari, kalian akan disuguhkan pemandangan kota dengan lampu-lampu yang gemerlapan. Suasana romantis ini memang sangat cocok untuk lamaran. Nah, terbukti kan restoran rooftop romantis tidak hanya ada di kawasan Kemang saja?

9. Planetarium Jakarta

    Alamat: Jl. Cikini Raya No.73, Cikini, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 08.00 – 15.00 (Senin Tutup)

    HTM: Rp. 12.000

    No Telp: (021) 2305146

Tidak hanya untuk study tour, Planetarium juga bisa kalian kunjungi dengan pasangan, terlebih untuk yang menyukai benda-benda luar angkasa. Tiket masuknya murah dan tempatnya pun fotogenik.

10. Taman Suropati

    Alamat: Jl. Taman Suropati No.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    HTM: Gratis

Kalo New York punya Central Park, Jakarta ada Taman Suropati. Di tengah Kota Jakarta yang padat, kalian bisa rekreasi di taman ini dengan pasangan.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini seperti olahraga, duduk-duduk, ngopi santai di taman, mendengarkan musik enak, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa tempat romantis di Jakarta yang bisa buat ngedate sama pasangan saat akhir pekan. Asiknya lagi, spot di atas cukup mudah dijangkau dari daerah sekitar Jabodetabek.

Jadi, manakah tempat yang paling ingin kalian kunjungi?

error: Content is protected !!