Wisata  

15 Rekomendasi Tempat Makan Enak di Rawamangun Untuk Keluarga Yang Murah dan Nyaman

idfakta.com – Ini dia daftar lima belas tempat makan enak, murah dan merupakan favorit keluarga di Rawamangun yang harus dicoba beserta ulasan lengkapnya. Mulai dari makanan khas nusantara sampai luar negeri tersedia.

Juga segala macam tempat makan mulai dari restoran, kafe hingga lesehan semua ada disini.

Untuk teman-teman yang tinggal di Jakarta apalagi di Jakarta Timur enggak mungkinlah ya enggak pernah main ke Rawamangun yang terkenal wisata kulinernya.

Bahkan Menurut berita dari pemerintah Kota Jakarta, daerah Rawamangun akan dijadikan sebagai pusat kuliner.

Karena memang daerah Rawamangun terdapat banyak tempat makan enak dengan harga terjangkau juga dekorasi interior cantik dan view-nya yang menawan.

Cocok sekali untuk acara makan bersama teman, keluarga bahkan bagi pasangan yang mencari tempat makan romantis.

Nah, ini juga bisa jadi referensi untuk teman-teman dari luar Jakarta yang akan atau sedang berkunjung ke ibukota untuk mampir ke kawasan Rawamangun.

Oke langsung aja kalo gitu yuk kita simak ulasan lengkap rekomendasi daftar tempat makan di Rawamangun yang enak, murah dan favorit keluarga berikut.

1. Kedai Locale

Siapa tak kenal tempat makan favorit keluarga satu ini? Betul banget, pertama kali masuk pasti nuansa lokal yang sesuai namanya langsung menyapa kita dengan hangat. Pengunjungnya di dominasi oleh keluarga.

Bukan cuma dekorasinya keren dan tempatnya yang nyaman. Alasan pelanggan balik lagi, tentunya karena makanannya enak.

Salah satu favorit di Kedai Locale adalah Nasi Goreng Rawon. Hmm… kebayang ya gimana enaknya apalagi Perkedel Kejunya? Lengkap sudah kebahagiaan dunia.

Lokasi: Jl. Balai Pustaka Timur C 6, Rawamangun, JakartaHarga: Rp.23.000,- s/d Rp. 90.000,-Jam Buka: Pukul 10.00 – 23.00 WIB

2. NoMi NoMi Delight

Suka makan Ramen? Ini nih, tempat makan paling recomended banget untuk kamu pecinta ramen yang notabene makanan khas Korea dan Jepang.

Bukan cuma Ramen, disini ada juga makanan khas Japang lainnya seperti Udon, Dori, Yakameshi dan aneka pilihan dessert yang rasanya mantap abis.

Bagi yang suka pedas-pedas juga bisa hunting disini, kita bisa milih level sesuai keinginan. Menu andalannya adalah Udon. Isinya yang komplit, porsinya besar dan kuahnya yang bikin ketagihan cocok untuk dijadikan teman makan siang atau makan malam.

Lokasi: Jl. Pemuda No. 72-73 DE, Rawamangun, JakartaHarga: Rp. 21.000,- s/d Rp. 48.000,-Jam Buka: Pukul 11.00 – 23.00 WIB

3. Asinan Betawi H.Mansyur

Asinan terkenal se-Rawamangun ini menjual dua jenis yaitu asinan sayur dan buah. Soal rasa tak perlu diragukan lagi. Antriannya padat merayap! Apalagi ketika bulan Ramadhan.

Kuahnya yang sedap dan bikin ketagihan dipadu dengan segarnya sayuran dan buah. Asinan memang cocok dimakan sebagai takjil teman buka puasa.

Lokasi: Jl. Taman Kamboja 3 No. 10, Rawamangun, JakartaHarga: Rp. 14.000,- s/d Rp. 15.000,-Jam Buka: 08.00 – 21.00 WIB

4. Sate Padang H. Ajo Manih

Bukan orang minang saja yang suka masakan padang, banyak yang cinta dengan masakan khas ibukota Sumbar tersebut. Tenang saja, tak perlu jauh-jauh ke sana untuk menikmatinya.

Tempat makan padang menjamur diberbagai daerah di nusantara, apalagi di Jakarta terutama di Rawamangun.

Ini nih salah satu masakan padang terfavorit sejakarta! Sate Padang H. Ajo Manih. Potongan daging yang besar-besar ditambah sausnya sudah pasti menggoda iman!

Lokasi: Jl. Balai Pustaka Timur, Rawamangun, JakartaHarga: Rp. 20.000,- s/d Rp. 45.000,-Jam Buka: 17.00 – 24.00

5. Quiznos Sub

Tiba-tiba lapar tengah malam atau dini hari? Jangan khawatir. Ada restoran yang buka 24 jam yaitu Quiznos Sub. Restoran khas itali yang menduduki urutan pertama di Zomato ini, lokasinya sebelum Arion Mall Rawamangun.

Tempatnya luas dan enak untuk berlama-lama. Menu nya apalagi! Eits, makanan khas itali bukan cuma spagetti atau pizza ya, ada sandwich dengan varian isi yang super mantap.

Rotinya yang renyah dipadu dengan isian juicy, bisa bikin kamu tidak sabar untuk segera melahapnya.

Lokasi: Jl. Pemuda Kavling 30, Rawamangun, JakartaHarga: Rp. 40.000,- s/d Rp. 110.000Jam Buka: 24 jam

6. Rumah Kongkow

Berlokasi sekitar Square Rawamangun, Rumah Kongkow adalah tempat nongkrong dengan interior unik dan nyaman, yang pastinya bikin kamu betah berlama-lama untuk reuni ataupun sekedar ngobrol dengan teman sembari mengerjakan tugas.

Macam makanannya banyak banget dan pastinya harganya masih terjangkau, bisa dibilang ramah di kantong anak muda.

Lokasi: Jl. Alu-Alu No.1, Rawamangun, JakartaHarga: Rp. 30.000,- s/d Rp. 70.000,-Jam Buka: 10.00 – 22.00

7. Warung Pasta

Pecinta pasta harus kesini! Betul, soal rasa enggak perlu ditanya. Tempatnya bagus dan nyaman. Harganya? Aman di kantong. Bukan cuma ada pasta, disini juga ada menu pizza dan lain-lain.

Lokasi: Jl. Balai Pustaka Timur D6/No. 53, Rawamangun, JakartaHarga: Rp. 18.000,- s/d Rp. 40.000,-Jam Buka: 10.00 – 23.00 WIB

8. Ropisbak Gifhari

Bisa dibilang Ropisbak Gifhari ini salah satu tempat makan paling digandrungi anak muda sebab varian menunya memiliki beraneka ragam topping dan rasanya bikin enggan pergi.

Enggak cuma roti dan pisang bakar saja tapi tersedia juga makanan yang bikin kenyang seperti nasi goreng, nasi ayam ataupun pasta.

Lokasi: Jl. Pemuda No. 18, Rawamangun, JakartaHarga: Rp. 15.000,- s/d Rp. 30.000,-Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

9. Soerabi Enhaii

Apa soerabi itu makanan khas orang sunda? Hmmm… serabi juga banyak sih di daerah lain tapi kalo Soerabi Enhaii emang Bandung punya.

Jangan khawatir, enggak cuma di Bandung tapi kini juga sudah ada di Rawamangun. Yang rindu makanan khas Kota Kembang bisa datang kesini. Recomended banget!

Lokasi: Jl. Pemuda No. 18, Rawamangun, JakartaHarga: Rp. 15.000,- s/d Rp. 30.000,-Jam Buka: 10.00 – 23.00 WIB

10. Lesehan Gurame

Traveler yang capek dan ingin meregangkan kaki pastinya harus pilih tempat makan lesehan. Ini dia rekomendasi spot kuliner di Rawamangun. Rasanya? Guramenya top markotop dah! Pokoknya harus datang kesini dan cobain guramenya.

Lokasi: Jl. Pemuda No. 77, Rawamangun, JakartaHarga: Rp. 19.000,- s/d Rp. 90.000,-Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

11. Pause Kedai Makan dan Ngopi

Info tempat makan yang enak di Rawamangun selanjutnya adalah Pause. Tempatnya luas dan nyaman banget.

Menu andalannya adalah Tenderloin Steak Sambel Matah. Fasilitas wifinya kenceng. Cocok untuk kamu yang mau menyelesaikan tugas atau pekerjaan.

Lokasi: Jl. Paus No. 91D – 91E, Rawamangun, Jakarta 13220Harga: Rp.18.000,- s/d Rp. 80.000,-Jam Buka: 09.00 – 22.00 WIB

12. Bamboo Dimsum

Cari dimsum? Di Bamboo Dimsum aja. Banyak varian Dimsum yang bisa kamu pilih sesuka hati. Dari yang steam sampai fry.

Ada dimsum isian seafood juga yang bisa kamu santap, namanya yaitu Hakau Udang Kepiting, menu ini termasuk hidangan favorit disini.

Lokasi: Jl. Balai Pustaka Timur, Rawamangun, JakartaHarga: Rp. 30.000,- s/d Rp. 50.000,-Jam Buka: 10.30 – 22.00 WIB

13. Bakmi Gole

Bakmi makanan khas Jawa juga ada di Rawamangun. Di Bakmi Golek ada banyak macam Bakmi ditambah pangsit gorengnya yang enak banget buat teman nyemil.

Favorit pelanggan adalah mie gorengnya yang luar biasa enak. Penasaran kan? Makanya langsung datang aja ke Bakmi Golek.

Lokasi: Jl. Paus No. 12C, Rawamangun, JakartaHarga: Rp. 25.000,- s/d Rp. Rp. 37.000,-Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

14. Hiroya Japanese Restaurant

Restoran Jepang satu ini spesialis sushi. Berbagai menu sushi ditawarkan dengan harga sesuai dengan rasa. Enggak nyesel deh makan disini. Wajib coba bagi pecinta suchi!

Lokasi: Jl. Anggrek No. 33, Rawamangun, JakartaHarga: Rp. 22.000,- s/d Rp. 39.000,-Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

15. Celcius Kafe dan Grill

Sedang mencari kafe yang asik dan nyaman? Celcius Cafe jawabannya. Tempat nongkrong kece satu ini menyediakan berbagai macam makanan dari lokal sampai westerm.

Seperti spagetti, soto tangkar iga sapi dan snack-nya yang paling enak adalah udang mayones. Tempatnya nyaman banget apalagi untuk makan bareng teman atau keluarga.

Lokasi: Jl. Balap Sepeda No. 6, Rawamangun, JakartaHarga: Rp. 19.000,- s/d Rp. 38.000,-Jam Buka: 11.00 – 22.30 WIB

Sudah kebayang mau datang ke tempat makan mana di Rawamangun? Catat nama dan alamatnya juga yang tak kalah penting jam buka ya.

Tak mau dong jauh-jauh kesana eh ternyata belum buka atau malah sudah tutup. Selamat berburu kuliner lezat di Rawamangun ya!

Bagi teman-teman yang mau berbagi info kuliner lain di Rawamangun bisa tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat!

error: Content is protected !!