Wisata  

Lokasi Royal Sumatera Golf Course Medan

idfakta.com – Lokasi: Jl. Letjend Suprapto, Mangga, Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara 20143Map: Klik DisiniHTM: GratisBuka Tutup: Senin – Minggu 08.00-23.00 WIBTelepon: (061) 8362 000

Provinsi Sumatera Utara memang terkenal memiliki danau terbesar di Asia Tenggara. Selain itu masih banyak tempat wisata yang tak kalah kerennya. Contohnya tempat wisata yang berada di Kota Medan.

Bagi Anda pecinta golf, di kota Medan ini terdapat dua lokasi area permainan golf yang bisa dibilang cukup terkenal yaitu Royal Sumatera dan Martabe Sejahtera Golf Resort.

Royal Sumatera terletak tidak jauh dari pusat kota, sehingga membuat tempat ini sering dijadikan sebagai arena turnamen golf, baik tingkat nasional maupun tingkat internasional.

Lapangan golf yang berada di Royal Sumatera ini memiliki luas sebesar 84 hektar tanah yang terdiri atas 18 hole.

Lapangan di Royal Sumatera juga sangat cocok bagi Anda pecinta olahraga golf yang sangat menyukai tantangan.

Jika biasanya tantangan bagi golfer yaitu menaklukan 3 fairway, tetapi di area ini, Anda juga harus bisa melewati water hazard yang ada di 15 hole lainnya.

Jika Anda ingin mendatangi sebuah resort hunian yang di dalamnya terdapat lapangan golf unggulan dengan luas skala internasional, maka wajib datang ke Royal Sumatera Residence, Golf, and Country Club ini.

Alamat lengkap Royal Sumatera Residance, Golf, Country Club berada di Letjend Jamin Ginting Km 8,5 Medan, provinsi Sumut, Indonesia.

Royal Sumatera merupakan sebuah komplek hunian khusus kalangan umum. Kawasan ini dikenal sebagai One Stop Living yang menawarkan situasi lingkungan yang aman, nyaman dan sehat.

Perumahan ini memiliki luas sebesar 254 hektar yang dirancang dengan sangat teliti serta kreatif dan menyediakan fasilitas yang sangat memadai, berkualitas dengan layanan profesional tingkat atas.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan kesenangan dalam kegiatan golf, kuliner dan sosial yang disuguhi khusus kepada anggota keluarga maupun tamu.

Resort ini dijamin tak kalah hebatnya dengan city walk dan shopping square. Hunian dengan skala internasional tersebut juga bisa menjadi rumah idaman bagi masyarakat umum.

Walaupun dibangun untuk masyarakat kelas menengah, tetapi resort ini juga sangat cocok bagi Anda masyarakat kalangan atas.

Royal Sumatera juga dikenal dengan hunian yang sangat menyatu dengan konsep penghijauan. Karena di komplek perumahan tersebut banyak sekali pepohonan hijau rindang yang membuat suasana sekitar menjadi sejuk dan segar.

Selain pepohonan, keasrian yang ada juga menjadi nilai tambah. Apalagi dengan adanya sungai yang mengalir indah. Karena itulah Royal Sumatera sejak lama dikenal sebagai kawasan golf resort yang menyatu dengan alam.

Sejarah Singkat

Lokasi Royal Sumatera Golf Course beralamat lengkap di Jl. Letjend Suprapto, Mangga, Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumut, Indonesia dengan kode pos 20143.

Royal Sumatera sebenarnya merupakan sebuah komplek perumahan modern yang memadukan konsep keseimbangan antara lingkungan, fasilitas public, dan pemukiman untuk mencapai tujuan akhir sebagai kota mandiri.

Pada tahun 1998 Royal Sumatera Golf and Country Club dibuka sebagai lapangan golf dengan 18 lubang yang dirancang oleh JMP Golf Design Group, California, AS.

Jika berada di area golf, Anda akan merasa sangat puas bermain golf karena ada Clubhouse serta layanan pelanggan pribadi yang luar biasa. Lapangannya juga sangat nyaman sebab letaknya tidak jauh dari pusat kota.

Fasilitas Yang Ada

Letak hunian ini sangat jauh dari kebisingan kota dan memiliki view keren. Sehingga bagus untuk Anda yang ingin mencari ketenangan.

Selain memiliki lapangan golf yang sangat luas, Royal Sumatera juga memiliki fasilitas lain yang tentunya tak kalah seru.

Fasilitas tersebut antara lain adalah buggy car, club house dan jogging track yang memiliki konsep ruang terbuka hijau.

Area jogging track di sini sangat menyenangkan untuk sekedar olahraga karena suasana di sekitar perumahan mewah ini sangatlah asri.

Hal tersebut dapat dibuktikan saat melakukan lari pagi, Anda akan menemukan banyak pepohonan serta sungai yang membuat keasrian dan kesejukan alamnya semakin terasa.

Selain jogging track, area resort ini juga sering sekali dijadikan sebagai lokasi untuk hunting foto prewedding karena lokasinya yang sangat indah.

Tetapi sekarang di Royal Sumatera Residence, Golf and Country Club memiliki aturan baru yaitu aturan buka tutup gerbang. Sehinggamasyarakat yang ingin berkunjung tidak dapat dengan bebas datang setiap waktu.

Hotel di Bukittinggi

Bagi Anda yang berada di Jakarta dan tertarik ingin melihat rumah-rumah yang dijual disana, bisa pergi melalui jalur darat maupun udara.

Bila melalui jalur darat, ketika merasa lelah Anda bisa singgah serta menginap di kawasan Bukittinggi yang ada di Sumatera Barat.

Karena kawasan tersebut merupakan titik tengah dari perjalanan Anda, baik bila melalui daerah Padang maupun Lubuklingau. Kedua jalur tersebut akan bertemu di kawasan Bukittinggi.

Selain itu suasana alam Bukittinggi yang asri sangat sayang bila tidak disinggahi. Hal ini dikarenakan di sekitar kawasan tersebut terdapat banyak gunung yang membuat udara disini sejuk dan segar.

Untuk info Hotel Melati pertama yang bisa Anda singgahi di kota Bukittinggi antara lain adalah Hotel Murni yang berlokasi di Jl. A. Yani No. 115, dengan harga standar per malam yang sangat murah yaitu seharga 50.000.

Hotel kedua yang bisa Anda singgahi yaitu Hotel Antokan yang beralamat di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 8 Bukittinggi 26111 dengan harga standar 70.000 per malam.

Ada juga Hotel Agung yang beralamat di Jl. Batang Agam I No. 6 Bukittinggi 26115 dengan harga standar mulai dari Rp. 50.000 – Rp.120.000 per malam.

Selanjutnya ada Hotel Tigo Balai yang berlokasi di Jl. A. Yani No. 100 Bukittinggi 26113 dengan harga standar 50.000 rupiah permalam.

Ada pula Hotel Surya dengan lokasi di Jl. A Karim no. 7 Bukittinggi 26113 dengan harga standar 90.000 permalam dan untuk tipe ekonomi sekisar 60.000 permalam.

Selain penginapan kelas melati, Anda juga dapat menjumpai hotel lain dengan fasilitas yang lebih lengkap dan tentunya biaya sewa kamar per malam pun cukup mahal.

Diantaranya ada hotel Yuriko yang beralamat di Jl. Sudirman No.7, Bukit Cangang Kayu Ramang, Guguk Panjang, Bukittinggi dengan harga per malamnya yang termurah yaitu Rp. 259.848 rupiah.

Kemudian ada Starli Hotel yang beralamat di Jalan Teuku Umar, Benteng Ps. Atas, Bukittinggi, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 26113 dengan harga Rp. 275.000 per malam.

Ada juga hotel Benteng yang beralamat di Jalan Benteng No. 1, Benteng Pasar Atas, Benteng Pasar Atas, Bukittinggi, Bukittinggi City, West Sumatra 26113 dengan harga 543.303 rupiah per malam.

Selain itu masih ada banyak lagi hotel di Bukittinggi yang bisa menjadi pilihan menginap Anda.

error: Content is protected !!