Wisata  

Lokasi Sabang Hill

idfakta.com – Lokasi: Jl. Cut Ali, Desa Kuta Barat, Sukakarya, Kota Sabang, AcehMap: Klik DisiniBuka Tutup: 24 Jam

Tempat Indah

Sabang Hill merupakan tempat indah untuk mengamati area sekitar kota Sabang. Seperti yang kita ketahui bahwa Kota Sabang adalah kota terbarat Indonesia yang berada di Kawasan Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Jika berniat mengunjungi Sabang, anda harus berencana untuk menginap karena tersaji beragam keindahan alam yang memanjakan mata. Mulai dari Tugu Nol Kilometer sampai Pulau Weh termasuk Sabang Hill mampu menyegarkan otak dan hati anda.

Memang tidak mudah menuju area Sabang Hill karena letaknya di atas, sehingga kendaraan anda harus terus menanjak. Namun, sesampainya di kawasan ini, anda akan langsung berdecak kagum karena menyaksikan panorama alam menakjubkan.

Daya Tarik

Setiap sudut Sabang Hil dapat menyajikan suasana romantis, terlebih saat mulai senja menuju petang. Pemandangan cahaya temaram, memberikan kesan melankolik. Lantas suasana sepinya, mampu menciptakan nuansa tenang.

Di siang hari, pemandangan alamnya begitu menakjubkan, tampak suasana kota Sabang yang nyaman. Angin semilir bertiup secara perlahan, mampu menyejukkan udara sekitar. Bila ingin view terbaik tunggulah sampai sore hari.

Memang nama Sabang belum sefamiliar Jakarta. Namun, kota paling ujung Barat Indonesia ini menyimpan beragam pesona keindahan serta memiliki daya tarik tersendiri. Bisa menghabiskan waktu disini menjadikan setiap momen berkesan.

Kegiatan Menarik

Langkah pertama ketika anda menjejakkan kaki di Sabang Hill adalah menikmati pemandangan alam nan eksotis itu. Kemudian, berjalan menyusuri area bukit sambil merasakan udara sejuk khas bukit yang tinggi.

Duduk-duduk santai diatas bukit, lalu mengamati suasana kota Sabang, kegiatan yang wajib anda lakukan disana. Suasana kota Sabang tidak seperti Jakarta penuh dan sesak. Melainkan lengang, begitu pula arus lalu lintasnya yang lancar.

Memang benar-benar, kota dengan pesona alami terbaik. Setelah mengamati suasana kota, anda bisa melakukan piknik disana. Bawa bekal makanan, gelar tikar dan nikmati piknik bersama orang-orang tercinta.

Bersantai di taman juga akan membuat anda merasa nyaman. Pohon-pohon dan bunga-bunga, menghiasi keindahannya. Mengobrol, bermain serta makan-makan, oh nikmatnya. Kegiatan itu dapat menambah kehangatan atau keharmonisan antar anggota keluarga.

Banyak tempat beristirahat, pilih mana yang menurut anda menyuguhkan view terbaik dan dudukan nyaman untuk beraktivitas. Tak usah takut kepanasan karena tiap-tiap tempat terdapat atap.

Ketika menjelang malam, bersiaplah untuk menikmati pesona keindahan sunset dari atas bukit. Panorama sunset atau matahari terbenam di Sabang Hill adalah yang terbaik. Lalu, berkaraoke di Sabang Hill juga bisa menjadi pilihan aktivitas dalam menghabiskan malam.

Destinasi romantis untuk dikunjungi bersama pasangan atau orang tercinta. Selain menyaksikan pesona sunset, anda juga dapat melihat pemandangan alam Teluk Sabang. Teluk Sabang ini dipenuhi pepohonan, sehingga teduh di mata.

Hamparan laut luas dan bila beruntung, dapat menyaksikan segerombol lumba-lumba meloncat keluar. View yang mungkin tidak didapatkan pada objek wisata lain. Kelihatan juga siluet wilayah perbukitan yang seperti sangat dekat dengan awan.

Sebelum pergi atau meninggalkan bukit, jangan lupa berfoto. Mengabadikan momen-momen indah dapat membawa kenangan berkesan itu ke rumah. Menyimpan gambar-gambar kenangan saat berkunjung ke Sabang Hill akan mengingatkan tentang hal-hal indah.

Fasilitas Yang Ada

Sebagai objek wisata, Sabang Hill memiliki beberapa fasilitas penunjang kegiatan para pengunjung. Sehingga semua pengunjung merasa nyaman, aman dan menyenangkan. Terdapat area parkir luas mampu menampung banyak mobil.

Selain area parkir, ada pula toilet, taman dan lainnya. Terdapat banyak hotel dan penginapan seperti Sabang hill dan lain-lain. Itu berbeda dengan penginapan di Sabang Beach Filipina yakni san pablo, oriental Sabang Hill Puerto Galera myna philippines.

Harga penginapan hotel mulai dari Rp 150.000/ malam dengan fasilitas cukup lengkap. Tapi, jika ingin fasilitas lebih nyaman, pilih penginapan di atas Rp 500.000/ malam.

Akses Ke Lokasi

Alamat objek wisata sabang Hill di Desa Kuta Barat, Sukakarya, Kota Sabang, Aceh. Kalau sudah sampai di Pusat kota Sabang, anda bisa mengambil arah ke Jl. Oentoeng Surapati, lalu menuju Letjen Suprapto, belo kanan ke Jl. Teuku Umar.

Lanjutkan perjalanan menuju Jl. Malahayati lalu ikuti jalan belok kiri sekitar 3 kali, dan sampai di Sabang Hill. Kalau sulit menemukannya, bisa bertanya pada warga sekitar. Letaknya tak jauh dari pusat kota.

Dari Sabang Hill beberapa objek wisata mudah dijangkau karena lokasinya cukup strategis. Kalau sudah puas menikmati alam dari ketinggian, tentukan tempat wisata sekitarnya seperti Tugu Nol Kilometer atau ke salah satu pantai di pulau weh.

Jangan travelling ke Aceh sendirian terutama di wilayah paling barat Indonesia ini. Ajak teman-teman yang memiliki hobi sama, untuk Diving bisa memilih Pulau Weh sebagai destinasi liburan.

error: Content is protected !!