Wisata  

Perut Keroncongan? Coba Ke 5 Tempat Makan Bakso Enak di Jakarta Selatan Ini

idfakta.com – Bakso adalah salah satu makanan khas Indonesia yang mempunyai banyak penggemar. Biasanya, makanan bulat ini sangat difavoritkan terutama saat cuaca sedang dingin. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali warung bakso yang berdiri, termasuk di Jakarta Selatan.

Nah, khusus untuk di daerah Jakarta Selatan sendiri, ada beberapa tempat makan bakso yang enak dan terkenal yang bisa Anda coba, antara lain:

1. Bakso Solo Samrat

Tempat makan bakso di Jakarta Selatan yang pertama adalah Bakso Solo Samrat. Bakso Solo Samrat ini menyajikan aneka jenis bakso yang terdiri atas bakso tenis rusuk, bakso tenis, bakso puyuh, bakso daging, bakso urat dan lain-lain.

Porsi yang disajikan di Bakso Solo Samrat ini lumayan besar sehingga Anda pasti akan puas dan kenyang. Soal harga, Anda hanya perlu menyiapkan dana sebesar Rp 100.000 saja untuk dua orang.

Lokasi: Jl. Prof. DR. Satrio No. 10B, Karet Kuningan, Jakarta SelatanHarga per porsi: Rp 100.000 untuk dua orangMap: Klik Disini

2. Nikki Bakso Daging Sapi

Tempat makan bakso terenak lainnya yang ada di Jakarta Selatan adalah Nikki Bakso Daging Sapi. Tempat makan bakso yang satu ini bisa dikatakan sederhana, bahkan tidak terlalu luas. Namun jangan salah, namanya sudah terkenal terutama di kalangan para penggemar bakso.

Adapun menu yang tersedia di sini adalah bakso goreng, bakso telur puyuh, bakso halus, bakso urat, mie ayam dan lain-lain.

Sesuai dengan namanya, bakso halus yang disajikan di sini teksturnya benar-benar halus dan juga tidak terlalu kenyal. Sementara untuk bakso uratnya kebalikannya, lebih kenyal, gurih dan garing.

Untuk menikmati bakso di tempat makan yang satu ini, Anda hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp 40.000 saja untuk dua orang. Sangat terjangkau bukan?

Lokasi: Jl. KH. Abdullah Syafei No. 11 Tebet, Jakarta SelatanHarga per porsi: Rp 40.000 untuk dua orangMap: Klik Disini

3. Warung Bakso Menot Wonogiri

Nah, untuk Anda yang sedang bermain di sekitar Tendean, Anda bisa mencoba bakso yang dijual di Warung Bakso Menot Wonogiri ini. Alamat Warung Bakso Menot Wonogiri tepatnya adalah di Jl. Kapten Tendean No.41.

Harganya sangat murah, untuk bakso komplit dengan tusuk iga saja harganya sekitar Rp 15.000 dan itu bisa Anda campur dengan mie serta tauge.

Lokasi: Jl. Kapten Tendean No.41, Jakarta SelatanHarga per porsi: Rp 15.000Map: Klik Disini

4. Mie Ayam Bakso Yunus

Selain ketiga tempat makan bakso yang sudah disebutkan di atas, Mie Ayam Bakso Yunus ini juga termasuk salah satu tempat makan bakso yang juga terkenal di kalangan para pecinta bakso. Tempatnya sendiri lumayan luas sehingga bisa menampung banyak pengunjung.

Kalau Anda tertarik untuk mencoba, langsung saja datang ke lokasinya yang ada di Tebet, tepatnya di Jl. Tebet Barat Dalam VIII D No.1 .

Lokasi: Jl. Tebet Barat Dalam VIII D No.1, Tebet, Jakarta SelatanJam Operasional: 09.00 – 21.00 WIBHarga per porsi: di bawah Rp 50.000Map: Klik Disini

5. Bakso Gondrong

Bakso Gondrong ini adalah salah satu warung bakso yang legendaris di daerah Jakarta Selatan. Lokasi warung Bakso Gondrong tidak jauh dari Stasiun Tebet.

Menariknya, meski warung ini berupa tenda tetapi tidak pernah sepi dari pengunjung dan perlu Anda ketahui, bakso yang ada di sini dibuat tanpa campuran MSG, jadi lebih aman untuk dikonsumsi.

Menu yang jadi andalah di sini adalah bakso telur dan bakso urat. Masing-masing menu di sini dilengkapi dengan tahu goreng, mie kuning, mie soun, bakso halus kecil serta kuah yang menyegarkan.

Meskipun warung bakso ini adalah warung yang melegenda dan bisa dikatakan sebagai salah satu warung bakso yang paling enak juga, nyatanya harga yang ditetapkan untuk setiap porsinya sangatlah murah, yakni sebesar Rp 18.000 saja.

Lokasi: Jl. Tebet Raya No.71 RT.0/RW.1, Tebet Timur, Jakarta SelatanJam Operasional: 11.30 – 21.00 WIBHarga per porsi: Rp 18.000Map: Klik Disini

error: Content is protected !!