Wisata  

Spot Cantik Pantai Teluk Asmara Untuk Sunset Time di Malang dan Bagaimana Jalan Menuju Lokasi?

idfakta.com – Alamat: Sitiarjo, Sumbermanjing, Tambak, Malang, Jawa Timur 65176Map: Klik DisiniJam Buka: 24 JamNo. Telp:–WhatsApp:–

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp. 10.000Parkir Motor: Rp. 5.000Parkir Mobil: Rp. 10.000

Untuk bisa menikmati keindahan alam Pantai Teluk Asmoro ini tentulah tidak gratis. Kamu harus membayar sejumlah uang sebagai biaya retribusi dan perawatan pantai.

Harga tiket masuk Pantai Teluk Asmara dibanderol dengan biaya cukup murah dan terjangkau yaitu hanya 10ribuan saja per orangnya. Selain tiket masuk kamu juga akan dikenai biaya tambahan untuk parkir kendaraan.

Dimana setiap kendaraan roda dua tarif parkirnya adalah 5ribu, sedangkan untuk roda empat biayanya 10ribu. Selebihnya kamu mungkin bisa menyiapkan budget cadangan siapa tau ingin beli cemilan atau minuman untuk dijadikan teman bersantai di tepi pantai.

Jalan Menuju Lokasi

Pantai Teluk Asmara adalah objek wisata yang berlokasi di Desa Tambakrejo. Akses jalan menuju lokasi wisata sudah lebih bagus dari sebelumnya. Untuk bisa sampai di lokasi wisata kamu bisa melalui beberapa rute salah satunya adalah jalan menuju Gadang dan Bululawang.

Kamu hanya perlu mengarahkan kendaraanmu menuju arah Pantai Sendang Biru. Disana sudah banyak petunjuk yang akan mengarahkanmu sampai di lokasi wisata Pantai Teluk Asmara. Jika masih belom bisa menemukan dimana lokasinya, kamu bisa bertanya kepada warga sekitar.

Jarak Pantai Teluk Asmara dari pusat Kota Malang lumayan jauh yaitu sekitar 68,7 kilometer dengan estimasi waktu perjalanan kira-kira 2 jam lebih. Untuk lebih tau detail rutenya kamu juga bisa akses Maps yang sudah kami siapkan diatas.

Fasilitas

Meskipun masih tergolong baru, namun Pantai Teluk Asmara ini sudah memiliki fasilitas pendukung yang cukup memadai. Beberapa diantaranya yaitu seperti toilet, camping ground, warung makan hingga mushola.

Para pengunjung yang ingin bersantai di tepi pantai sambil menunggu sunset atau sunrise time, kamu bisa memanfaatkan tempat duduk atau semacam gazebo yang ada di tepi pantai. Disini kamu bisa melihat pemandangan laut lepas tanpa adanya penghalang.

Untuk lebih menambah minat wisatawan nantinya Pantai Teluk Asmara akan dilengkapi dengan fasilitas dan wahana lainnya yang masih dalam tahap perencanaan. Proses ini mungkin akan memakan waktu sehingga untuk dapat menikmatinya maka bersabarlah.

Aktivitas

1. Hopping Island

Salah satu keunikan dari Pantai Teluk Asmara adalah dikelilingi oleh pulau-pulau kecil. Salah satu aktivitas yang menarik untuk kamu lakoni bukan lain adalah hopping island.

Dimana kamu bisa berkunjung dari satu pulau ke lainnya dalan satu hari saja. Jika dilihat sepintas, gugusan pulau yang ada di pantai ini seperti membentuk love, oleh karena itu tercetuslah nama Teluk Asmara.

2. Snorkeling

Pantai Teluk Asmara memiliki arus ombak relatif tenang sehingga lokasi ini sangat cocok untuk melakukan aktivitas snorkeling. Pemandangan bawah laut dari Pantai Teluk Asmara ini masih sangat alami dan cantik banget.

Terumbu karang dan aneka biota laut menjadi pemandangan utama yang bisa kamu nikmati saat snorkeling disini. Jadi buat kamu yang hobi snorkeling, tempat ini bisa jadi spot menarik untuk dijajal.

3. Camping Ground

Suasana pantai yang hening dan damai membuat Pantai Teluk Asmara ini sering dijadikan sebagai tempat untuk camping atau berkemah. Kamu bisa mendirikan tenda ditepi pantai sambil membuat api unggun.

Malam harinya kamu bisa membuat api unggun sambil bernyanyi-nyanyi bersama sahabat. Sedangkan pada pagi harinya kamu bisa melakukan banyak aktivitas seru seperti berenang, voli & sepak bola pantai ataupun yang lainnya.

4. Sunset & Sunrise Time

Berburu sunrise dan sunset adalah aktivitas yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang ketika berlibur ke pantai. Pantai Teluk Asmara ini pun mampu memberikan sensasi menikmati pagi dan senja berbeda yang pastinya lebih exotic.

5. Bersantai di Goa

Selain gazebo ternyata para pewisata bisa berteduh atau bersantai didalam sebuah goa-goa kecil di pinggir pantai. Adanya goa kecil ini menjadi keunikan lain yang mungkin tidak akan kamu temukan di tempat lain.

Mengenai Pantai

Tahukah kamu kalau Malang adalah salah satu Kota di Jawa Timur yang mempunyai ragam wisata cukup banyak, bukan hanya perbukitan, pegunungan, theme park dan agrowisata saja. Namun kamu pun bisa menemukan banyak pantai cantik, khususnya di wilayah Malang Selatan.

Keindahan pantai yang ada di Malang bahkan mampu menyaingi pantai-pantai yang ada di Lombok atau pulau lainnya. Sebagai salah satu contoh, Malang mempunyai pantai yang saat ini sedang banyak dikunjungi oleh para pewisata yaitu Pantai Teluk Asmara.

Pantai Teluk Asmara ini adalah salah satu pantai di daerah Sumbermanjing yang belom terlalu banyak diexpose, sehingga suasananya masih sangat alami dan asri. Pantai Teluk Asmara baru saja dibuka untuk umum sejak 2 tahun lalu.

Salah satu keunikan Pantai Teluk Asmara ini dibandingkan dengan pantai lainnya ialah tempat wisata ini dikelilingi oleh banyak pulau-pulau kecil. Karena belom terlalu banya dijamah oleh orang, saat berkunjung kesini pun kamu serasa sedang berada di pulau pribadi.

Keindahan alam Pantai Teluk Asmoro ini bukan hanya berasal dari pulau-pulau kecil disekitarnya tetapi juga karena pantai pasir putihnya yang lembut serta birunya air laut serta adanya pepohonan hijau nan rindang juga menjadi magnet tersendiri.

Teluk Asmoro bukan hanya menampakan kecantikannya saat masih terang saja. Ketika hari sudah gelap pun pesona keindahan Teluk Asmoro juga tak kalah cantik dan nuansanya terasa lebih romantis, lho.

Diincar Milenial

Selain dijadikan sebagai tempat rekreasi, Teluk Asmoro ini juga banyak diincar oleh para milenials untuk memenuhi kebutuhan sosial media yaitu hunting spot foto. Tidak bisa dipungkiri bahwa kecantikannya sangat layak mewarnai feeds instagram siapa saja.

Saking memesonanya, bahkan banyak orang bilang kalau Teluk Asmoro ini seperti Raja Ampatnya Malang. Jadi kalo punya mimpi liburan ke Raja Ampat tapi belom kesampean, mendingan jajal Teluk Asmoro ini aja sebagai penggantinya dulu.

Buat kamu yang pusing dan penat dengan urusan kantor, mainlah ke Teluk Asmoro ini deh karena tempatnya cocok banget buat relaksasi dan menyingkir sejenak dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan.

Agar nuansa alami di Teluk Asmoro selalu terjaga, jangan sampai kamu meninggalkan jejak sampah yang nantinya bisa mencemari pantai. Jadi, jagalah kebersihan dan kelestarian dari Teluk Asmara ini dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Jika dirasa mengunjungi satu pantai saja tidak cukup, kamu bisa menjajal pantai-pantai exotic lainnya yang ada di sekitar Teluk Asmara. Salah satu pantai yang bisa kamu jajal adalah Pantai Gatra. Aktivitas seru yang bisa kamu lakukan disini ialah berenang sambil bermain kano.

Selain Pantai Gatra, kamu juga bisa menyambangi Pantai Bangsong dimana lokasinya tak jauh dari Teluk Asmara. Pokoknya, kamu nggak bakaln kehabisan ide deh saat liburan di Malang karena pilihan wisatanya sangat beragam.

error: Content is protected !!