Wisata  

Sunset Spot Paling Memesona Pantai Nongsa di Batam dan Berapa Harga Tiket Masuknya?

idfakta.com – Alamat: Sambau, Nongsa, Batam, Kepulauan RiauMap: Klik DisiniBuka: 24 JamNo. Telp: –WhatsApp: –

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp. 10.000Parkir Motor: Rp. 5.000Parkir Mobil: Rp. 10.000

Jika mendengar Pulau Batam apasih yang terlintas dibenakmu? Sebagian mungkin akan terpikir bahwa Batam merupakan salah satu Pulau di Indonesia Barat yang menjadi batas terdekat Nusantara dengan Negeri Seberang yaitu Singapore.

Selain itu Batam juga terkenal dengan surganya gadget, ya memang jika kamu belanja smartphone disini harga jauh lebih terjangkau, lho. Nah, bukan hanya itu saja Batam juga ternyata terkenal dengan destinasi wisata pantainya yang sangat exotic.

Mungkin selama ini kamu hanya tau bahwa Bali merupakan salah satu tempat terbaik untuk menemukan pantai-pantai eksotis. Namun pantai-pantai yang ada di Batam ternyata nggak kalah keren lho, salah satunya yakni Pantai Nongsa.

Kalau kamu ngaku penduduk Batam asli maka sudah tidak asing lagi dong dengan Pantai Nongsa? Keindahan Pantai Nongsa sudah tidak usah diragukan lagi, bahkan saking populernya, pengunjung pantai ini bukan hanya dari dalam daerah saja, bahkan luar negeri juga.

Pesona Pantai Nongsa Batam ini memang sangat sayang jika harus dilewatkan begitu saja. Modal yang diperlukanuntuk bisa menikmati lanskap Pantai Nongsa Batam pun sangat murah yaitu 10ribu saja per orangnya.

Dengan budget yang terjangkau ini kamu bisa mendapatkan sejuta keindahan seperti deretan batu karang, deburan ombak, hamparan pasir putih dan bahkan Singapura dan Pulau Sumatera pun terlihat dari kejauhan.

Pantai Nongsa Batam ini buka selama 24 jam setiap harinya. Sehingga buat para wisatawan yang hendakberkunjung kesini waktunya lebih fleksibel dan bebas. Tak sedikit wisatawan yang menantikan momen sunset dansunrise di Pantai Nongsa.

Jalan Menuju Lokasi

Buat kamu yang tertarik ingin mengunjungi Pantai Nongsa maka tidak perlu khawatir, sebab rute menuju lokasinya cukup mudah dijangkau. Bagi penduduk lokal terutama yang tinggal di Provinsi Riau tentu tidak akan menemukankesulitan saat menjangkau lokasinya.

Untuk dapat menjangkau Pantai Nongsa, kamu bisa menyebrang menggunakan speedboat. Sedangkan jika kamuberasal dari luar Pulau maka bisa melakukan perjalanan udara dengan mendarat di Bandara Hang Nadim.

Kemudian dilanjutkan menggunakan kendaraan umum selama kurang lebih 40 menit lamanya. Lokasi daripadaPantai Nongsa ini tepatnya berada di Kampung Nongsa, Sambau, Batam. Lokasinya memang cukup jauh darikeramaian kota, namun itulah yang menjadi daya tarik dari Pantai ini.

Supaya lebih mudah mengakses lokasinya, kamu pun bisa memanfaatkan petunjuk navigasi yang sudah kami sematkan diatas. Akses menuju Pantai Nongsa ini akan lebih banyak menempuh jalur laut, maka dari itu persiapkansegala sesuatunya dengan baik ya.

Fasilitas Yang Ada

Pantai Nongsa merupakan salah satu pantai yang jarak atau lokasinya cukup jauh dari pusat Kota Batam. Meskipun begitu, pesona keindahan pantai ini mampu membius siapa saja yang melihatnya lho.

Tak serta merta hanya menyajikan pemandangan alam saja, namun disini kamu juga bisa menemukan beberapa fasilitas pendukung. Beberapa diantaranya yakni seperti kamar mandi, tempat parkir luas, mushola, ATM , rumah makan, pondok gasebo hingga resort mewah.

Bervariasinya fasilitas penunjang yang disuguhkan Pantai Nongsa semakin membuat para wisatawan nyaman dan betah berlibur kesini. Apalagi buat kamu yang datang jauh-jauh dari luar Pulau, bermalam di salah satu resort mewah di sekitar pantai juga bisa jadi kegiatan menyenangkan.

Selain itu buat kamu yang ingin pergi belanja atau berburu oleh-oleh, tak jauh dari Pantai juga terdapat pusat perbelanjaan. Namun kamu harus berkendara kurang lebih sekitar 20 menit terlebih dahulu untuk bisa sampai di pusat perbelanjaan tersebut.

Aneka Wahana

1. Hutan Buatan

Salah satu daya tarik dari Pantai Nongsa adalah adanya wisata Hutan Buatan disini. Spot hutan buatan ini merupakan salah satu yang paling banyak diincar oleh wisatawan. Tujuan utamanya bukan lain untuk berselfie atau berpose ootd ala-ala.

2. Snorkeling

Kurang afdol rasanya jika kamu berkunjung ke suatu pantai namun tidak menjajal watersportnya. Nah, Pantai Nongsa ini merupakan salah satu pantai yang memiliki spot snorkeling cukup recommended lho.

Alam bawah laut di Pantai Nongsa juga tak kalah memukau dan patut untuk dijelajah. Kondisinya yang masih alami membuat pantai ini sangat cocok untuk diselami. Disini kamu bisa melihat biota laut yang lucu-lucu, jangan lupa untuk ambil gambarnya ya.

3. Hunting Sunset

Tujuan utama lain wisatawan berkunjung ke Pantai Nongsa ialah untuk berburu sunset dan juga sunrise. Pesona langit senja disini sangatlah apik dan eksotis, apalagi jika menikmatinya bersama orang terkasih.

Tak sedikit para wisatawan yang menikmati sunset time di bibir pantai, dari atas dermaga, didalam resort maupun dibawah pohon kelapa. Yakin nih mau melewatkan momen indah ini begitu saja?

4. Outbond

Buat kamu yang suka uji nyali dan adrenalin, sepertinya bisa nih menjajal wahana outbond di Pantai Nongsa. Wahana ini bisa dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa. Tarif untuk wahana ini pun cukup murah yaitu dibanderol dengan harga mulai dari 30ribuan saja.

5. Banana Boat

Buat kamu yang ingin merasakan menjelajahi laut Nongsa dengan cara berbeda maka bisa memanfaatkan wahana banana boat ini. Alangkah lebih baiknya jika kamu menaiki wahana ini ramai-ramai bersama rombonganmu supaya lebih seru.

Pesona Pantai

Adanya Pantai Nongsa diantara jutaan pantai di Nusantara semakin membuktikan bahwa Indonesia kita ini sangat kaya dengan surga-surga tersembunyi. Apalagi Pantai Nongsa memiliki daya tarik tersendiri yakni dari ombak birunya, jajaran terumbu karang serta hamparan pasir putih yang luas.

Pesona daripada Pantai Nongsa ini pun mampu meningkatkan potensi wisata Pulau Batam. Hal tersebut terbukti dari banyaknya wisatawan yang datang ke Pantai Nongsa dan bukan hanya berasal dari dalam saja tetapi luar pulau juga lho.

Hal unik lainnya yang dimiliki oleh Pantai Nongsa ialah, adanya suguhan pemandangan kerlap-kerlip Kota Singapura saat malam hari. Terlebih lagi, suasana di Pantai Nongsa ini terlihat lebih modern dan beda dari pantai-pantai lainnya.

Tak perlu jauh-jauh menyebrang ke negeri orang kalau di Indonesia saja kamu bisa menemukan wisata sekeren dan secantik Pantai Nongsa, Batam. Jadi tunggu apalagi? Buruan kemasi barangmu dan bersiaplah untuk liburan ke Pantai Nongsa yuk!

error: Content is protected !!