Wisata  

Taman Langit Gunung Banyak Malang, Sisi Keindahan Lain Dari Kota Batu

idfakta.com

Alamat: Jalan Gunung Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312Map: KlikDisiniJam Buka: 07.00-00.00 WIB (Senin-Minggu)No. Telp: 0813 3318 3380WhatsApp: 0813 3318 3380

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp. 10.000Parkir Motor: Rp. 2.000Parkir Mobil: Rp.3.000Parkir Bus: Rp. 5.000

Taman Langit merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Batu, Malang. Meskipun sudah memiliki nama, namun budget untuk bertamasya di Taman Langit ini tidaklah mahal. Kamu hanya perlu menyiapkan budget sekitar 10ribuan saja untuk memasuki area wisata Taman Langit.

Tempat ini buka dari jam 7 pagi sampai 12 malam, kamu bisa berfoto sepuasnya tanpa harus membayar tiket wahana lagi. Budget murah dan tempat oke menjadi daya pikat yang membuat para pewisata tertarik untuk mengunjungi Taman Langit.

Selain membayar tiket masuk, kamu juga perlu menyiapkan budget untuk jaga-jaga jika ingin makan ataupun minum. Nggak perlu repot bawa makanan atau minuman dari luar, karena disini sudah ada fasilitas cafe resto yang menu-menunya lumayan variatif.

Nah buat kamu yang tertarik buat jajal paralayang, perlu juga nih siapin budget khusus. Karena biaya untuk menaiki wahana satu ini tidaklah murah. Apalagi kalau kamu juga berminat untuk bermalam disini maka wajib banget bawa budget lebih.

Jalan Menuju Lokasi

Taman Langit Batu Malang ini memiliki lokasi yang cukup strategis yaitu berada di Jalan Gunung Banyak. Kamu pasti tau dong dengan wisata yang cukup terkenal di Batu yaitu Museum Angkut? Nah, lokasi Taman Langit Batu ini sekitar 10 kilometer atau kira-kira 30 menit dari Museum Angkut.

Jika kamu dari arah Alun-alun Kota Batu maka ambilah rute menuju Jalan Rajek Wesi. Jarak dari Alun-alun Kota Batu menuju lokasi wisata yaitu sekitar 8,3 kilometer atau setara dengan 22 menit perjalanan.

Akses menuju lokasi wisatanya pun mudah dan bagus, bisa dilalui oleh berbagai macam kendaraan seperti motor, mobil hingga bus. Sebelum berangkat pastikan dulu kalau kendaraanmu dalam kondisi prima, karena medannya akan banyak melalui turunan dan tanjakan.

Jika kamu masih kesulitan menemukan lokasinya, ada baiknya jika akses saja maps yang sudah kami siapkan diatas. Ikuti rute sesuai dengan navigasinya, dengan begitu kamu akan lebih cepat sampai di lokasi wisata tanpa harus kesasar kesana-kemari.

Fasilitas

Taman Langit Batu Malang bukanlah hanya sekadar tempat wisata alam dan selfie biasanya, namun disini kamu bisa menemukan banyak sekali fasilitas seru.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh Taman Langit Malang diantaranya seperti Restoran Cangkruk Manuk, Penginanapan Lavender Villa, Omah Kayu, Gardu Pantau, Camping Ground hingga Paralayang.

Setelah lelah berburu foto kamu bisa istirahat sejenak sambil menyantap aneka kudapan lezat dari Resto Cangkruk Manuk. Menu yang ditawarkan juga bervariasi seperti Mie Cangkrung, Mie Sarang Burung, Sempel, Mentok Jinten, Tekukur, Pipit, Kopi Koplak, Tabut Sulaiman, Aneka Wedang Tradisional, Jus, Roti Bakar, dll.

Buat kamu yang tertarik untuk menikmati sensasi menginap diatas puncak Gunung Banyak dengan suasana ditengah hutan pinus, mereka menyediakan fasilitas penginapan. Penginapan yang ditawarkan juga bermacam-macam ada Gardu Pantau, Omah Kayu dan Lavender Villa.

Kalau pengen merasakan sensasi yang lebih alami kamu bisa berkemah atau camping di Romantic Camp Ground. Nah buat kamu yang suka dengan sesuatu lebih menantang, cobain deh fasilitas paralayang. Jika tertarik untuk terjun payung, siapkan budget sekitar 400ribuan ya.

Selain itu tempat wisata Taman Langit Batu Malang ini juga masih punya fasilitas lain seperti mushola, area parkir luas, gazebo, toilet, kamar mandi dan tempat sampah. Pokoknya fasilitasnya lengkap deh, dijamin liburanmu bakal nyaman dan seru banget.

Spot Foto Instagramable

1. Patung Unik

Spot pertama yang bisa kamu jadikan sebagai latar belakang fotomu ialah patung replika yang unik dan instagenic dengan berbagai macam bentuk hewan seperti elang, singa, angsa dan lainnya. Kamu bisa berpose menghadap ke hamparan Kota Batu dan Malang yang berada persis dibawahmu.

2. Kasur Rumput

Unik dan instagramable, sepertinya dua kata itu mampu mewakili spot Kasur Rumput satu ini. Beda dari kasur pada umumnya, disini kamu bisa bergaya diatas sebuah kasur yang beralaskan rumput bukan busa. Spot ini merupakan salah satu tempat favoritnya para kaum hawa nih.

3. Taman Bunga

Layaknya seperti taman pada umumnya, Taman Langit juga dilengkapi dengan spot Taman Bunga. Disini kamu bisa berfoto dengan warna-warni bunga yang sangat cantik terhampar rapih. Jangan lupa pakai kostum dan siapkan kamera terbaimu agar hasil fotonya terlihat makin ciamik.

4. Telur Emas

Salah satu spot unik yang dimiliki oleh Taman Langit Gunung Banyak ialah telur emas. Kamu bisa berfoto diatas sebuah sarang telur emas yang sudah pecah. Spot ini merupakan salah satu yang paling favorit untuk pengambilan foto profesional menggunakan photographer.

5. Setapak Arti

Setapak Arti merupakan salah satu spot baru yang nggak kalah instagramable dan menjadi favoritnya para milenials untuk menghiasi feeds instagramnya. Kamu bisa berpose ditengah gapura unik yang berderet dengan amat cantiknya.

6. Gardu Pandang

Indahnya pemandangan di Taman Langit ini akan semakin puas jika dinikmati lewat spot Gardu Pandang ini. Kamu bisa berfoto di beberapa spot gardu pandang yang tersedia disini. Kamu bisa bepose sendiri, rame-rame ataupun berdua bareng pasangan, romantis banget nggak sih!

7. Spot Lainnya

Kalau berkunjung ke Taman Langit Batu Malang ini pokoknya kamu nggak bakalan kehabisan ide buat hunting foto deh karena spotnya banyak banget. Selain keenam daftar diatas kamu masih bisa berswafoto di spot sepeda kayu, patung wanita bergaun, bangku sepeda onthel dan masih banyak lagi lainnya.

Pesona Taman Langit Batu

Taman Langit Batu Malang adalah tempat wisata sekaligus berburu selfie yang baru dibuka sejak tahun 2017 silam. Meskipun baru 2 tahun menghiasi dunia pariwisata di Kota Batu dan Malang namun eksistensi Taman Langit ini mampu menyaingi destinasi lain yang sudah lebih dulu populer.

Konsep yang ditawarkan oleh Taman Langit ini memang sengaja dibuat untuk memadukan antara pemandangan alam dengan sarana berfoto buat para penggila swafoto.

Banyaknya spot-spot foto instagramable dengan latar belakang alam hijau lepas adalah salah satu keistimewaan dari Taman Langit. Pepohonan hijau menjulang tinggi serta gugusan perbukitan menjadi lanskap utama yang disuguhkan oleh Taman Langit

Menariknya adalah Taman Langit Gunung Banyak ini bukan hanya dijadikan sebagai destinasi wisata biasa lho, melainkan diincar juga untuk keperluan foto pra wedding atau photo shoot lainnya.

View yang ditawarkan disini memang luar biasa cantiknya, seakan mampu menghipnotis siapa saja. Apalagi saat malam hari, suasana di puncak Taman Langit ini akan dihiasi lampu taman warna-warni serta melihat pemandangan Kota Batu, Malang dan Pujo dari atas ketinggian.

Bahkan tak sedikit juga para pengunjung yang datang kesini disaat petang. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk hunting sunset. Setelah melihat potret pesona Taman Langit Batu Malang barusan, yakin nih masih mau pikir-pikir lagi buat meluncur ke tempatnya?

error: Content is protected !!