Wisata  

The Alimar Hotel Malang, Akomodasi Bernuansa Belanda Yang Punya Skybridge Pertama di Asia

idfakta.com

    Alamat: Jln. Pasar Besar No.58, Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur

    Map: Klik Disini

    No.Telp/HP: (0341) 367779

    Whatsapp: 0877 8636 7779

    Website: alimar-indonesia.com

    Instagram: @alimar_indonesia

Kota Malang termasuk salah satu destinasi liburan favorit di provinsi Jawa Timur. Bagaimana tidak, daerah yang dijuluki Paris Van East Java ini memiliki suasana serta cuaca yang asri dan sejuk.

Berlibur ke kota Malang, akan semakin menyenangkan jika kamu menginap di salah satu hotel nyaman, terbaik dengan fasilitas lengkap dan harga relatif terjangkau.

Ada begitu banyak pilihan penginapan yang nyaman dengan harga terjangkau di kota Paris Van East Java. Tetapi untuk kali ini, JejakPiknik akan rekomendasikan satu yang terbaik diantaranya, yaitu Alimar Hotel Malang.

Mengapa harus menginap Alimar Hotel Malang? Apa keunggulannya, dimana alamat selengkapnya, berapa tarif kamar per malam, apa saja fasilitas yang tersedia, kamu penasaran dan ingin tahu lebih lanjut? Yuk simak ulasan ini sampai akhir!

Alamat Lengkap

Hotel yang berada di Pasar Besar ini bisa dibilang sangat strategis karena berada di pusat kota Malang. Penginapan tersebut letaknya benar-benar berdekatan dengan sejumlah tempat penting dan landmark di kota Apel.

Bagi kamu yang ingin menuju penginapan ini, jaraknya dari Bandara Abdul Rachman Saleh bandar udara hanya sekitar 25 menit saja berkendara. Sementara Stasiun Kota Baru Malang, cuma berjarak 800 meter.

Jika kamu dari arah stasiun, silahkan menuju Jalan Kertanegara, kemudian belok ke Jalan Majapahit, lalu ke Jalan Merdeka Utara (melalui Alun-Alun Malang).

Setelah itu, belok ke Jln. S.W. Pranoto, dan lalu menuju arah Jln. Pasar Besar. Nah,Letak Alimar Hotel ini berada di kanan jalan raya. Penginapan tersebut memiliki area parkir terbilang cukup luas, namun hanya dapat menampung puluhan sepeda motor.

Uniknya Hotel

Alimar Hotel Malang adalah salah satu warisan otentik abad ke-18 oleh bangsa Belanda yang dilengkapi dengan arsitektur modern. Saat memasuki gedung pusatnya, kamu akan menyaksikan langsung sebuah mahakarya arsitektur klasik dari era kolonial.

Alimar Hotel Malang sendiri merupakan akomodasi pertama di Asia yang memiliki kamar di atas skybridge dan kedua di dunia setelah Abu Dhabi.

The Alimar Hotel yang berada di area Pasar Besar, yakni distrik perbelanjaan tersibuk di Kota Malang ini adalah akomodasi bertaraf bintang tiga dengan 60 kamar tamu. Bangunannya sendiri menempati sebuah gedung bergaya arsitektur khas kolonial dari abad ke-18 yang autentik dan langka.

Meskipun memiliki arsitektur gaya lama, namun fasilitas yang tersedia di The Alimar Hotel Malang sangat lengkap, dari mulai coffeeshop, room service 24 jam, ruang karaoke, hingga mini market.

Bagi kamu yang datang ke Kota Malang dalam rangka kunjungan bisnis, Alimar Hotel Malang memiliki ruang konferensi serta business center yang bisa digunakan untuk memenuhi keperluan pekerjaan.

Review Kamar

Hotel The Alimar Malang memiliki sebanyak 4 tipe kamar, yakni Petite Deluxe, Superior, Deluxe dan Family Room. Tiap-tiap ruangan tersebut telah disediakan berbagai fasilitas penunjang, seperti akses Wi-Fi gratis, TV LED, kamar mandi pribadi plus shower, penyejuk ruangan/AC, serta ranjang double atau twinbed.

Khusus untuk kamar, The Alimar Hotel ini hadir mengusung konsep modern dengan nuansa warna coklat muda yang kental, sehingga tampil semakin menarik.

Dan berikut adalah rate harga atau tarif yang ditawarkan untuk setiap tipe kamarnya per malam:

    Petite Deluxe: Rp.375.000

    Superior Room: Rp.475.000

    Deluxe Room: Rp.500.000

    Family Room: Rp.100.000

Perlu diketahui, bahwa harga yang tertera diatas bisa berubah sewaktu-waktu, dan biasanya menyesuaikan hari-hari tertentu atau promo yang dapat.

Jadi, sebelum kamu melakukan reservasi, sebaiknya update info tarif terbaru terlebih dahulu dengan menghubungi hotline Alimar Hotel Malang di nomor telepon (0341) 367779.

Untuk pemesanan, kamu bisa lakukan reservasi melalui resepsionis di nomor telepon tersedia, website resmi, instagram, email atau situs booking online kesayanganmu.

Yang Menarik

Menginap di Alimar Hotel Malang, bisa dipastikan kamu akan mendapatkan fasilitas, layanan serta pengalaman tak terlupakan.

Dikala pertama kali menjejaki komplek hotel, kamu akan langsung disambut bangunan megah khas arsitektur Belanda. Dan diatasnya, terdapat skybridge yang nampak cantik.

Komponen inilah yang membuat Alimar Hotel Malang memiliki bangunan yang klasik ini menjadi tampak modis, seolah tak ingin ketinggalan jaman.

Menjelang ruangan utama, kamu pun akan disambut dengan ornamen klasik khas Belanda, yang seakan mengajakmu ikut menembus ruang dan waktu era abad ke-18. Penginapan tersebut memang sangat layak untuk para pelancong yang mengidamkan kenyamanan.

Beranjak ke area skybridge, tepatnya di lantai atas, dari spot tersebut kamu bisa memperhatikan ke luar hotel. Menurut pihak pengelola, fasilitas ini adalah yang pertama ada di provinsi Jawa Timur.

Area skybridge The Alimar Hotel Malang tersebut sengaja dibangun untuk mencontoh era masa kini dengan mengusung konsep yang full modern.

Menariknya lagi, karena berada di area Pasar Besar yang sohor, kamu tidak akan kesulitan berbelanja suvenir atau produk asli Malang, baik itu baju batik maupun kerajinan tangan.

Fasilitas Lengkap

Selain memiliki arsitektur yang cantik dan estetik, penginapan tersebut juga menyedihkan berbagai fasilitas lengkap untuk menunjang kenyamanan para tamu.

Menginap disini, kamu akan menemukan berbagai fasilitas dan layanan yang cukup lengkap, seperti:

    Akses WiFi gratis

    Area Parkir

    Restoran

    Resepsionis 24 Jam

    Lift

    AC

    Antar Jemput Bandara

    Fasilitas Rapat

    Fasilitas Anak

    Fasilitas Ramah Difabel

    Teras

    Ruang Merokok

    AC

    Fasilitas rapat

    Lift

    Ruang Tamu

    Ruang merokok khusus

    Penitipan Bagasi

    Layanan Laundry/ Dry Cleaning

    Staf Multi bahasa

    Layanan Concierge

    Tempat Tidur Bayi

    Makanan & Minuman

    Ruang makan

    Layanan Makan Pribadi

Tempat Menarik Terdekat

Selain memiliki skybridge dan kamar-kamar yang nyaman dengan segala fasilitasnya, The Alimar Hotel Malang juga menawarkan letak yang sangat strategis, dekat dengan berbagai destinasi wisata populer di jantung Kota Malang.

Dari penginapan ini, kamu aknman bisa dengan mudah menjangkau Kampung Warna-Warni Jodipan, Masjid Agung atau Museum Malang Tempo Doeloe.

Nah, semua tempat menarik tersebut dapat ditempuh hanya dalam waktu kurang lebih 5 menit saja berkendara. Bagi kamu yang ingin mencari keramaian di pusat kota, bisa berkunjung ke Mall Alun-alun atau Sarinah Plaza, maupun Mall Olympic Garden yang cuma 5-10 menit dari Alimar Hotel Malang.

Bagaimana, menarik bukan penginapan dengan logo unik ini? Tak kalah bagus dari Max One Ascent yang di daerah Blimbing kan? Jadi tunggu apalagi, yuk rasakan sensasi menginap di hotel ala suasana koloni!

error: Content is protected !!