Wisata  

Warso Farm, Surga Wisata Para Pecinta Durian di Kota Bogor

idfakta.com – Alamat: Jalan K.H. Halimi, Cipelang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat 16740Map: Klik DisiniJam Buka: 07.00-17.00 WIB (Senin-Minggu)No. Telp: 0856 7373 173WhatsApp: 0856 7373 173

Harga Tiket Masuk

HTM: GratisParkir Motor: Rp. 3.000Parkir Mobil: Rp. 5.000

Perkebunan Durian Warso atau lebih dikenal sebagai Warso Farm merupakan salah satu agrowisata buah durian yang sangat populer di Jawa Barat khususnya Kota Bogor. Agrowisata ini merupakan salah satu tempat favorit untuk menyantap aneka jenis buah durian.

Para pengunjung yang ingin masuk ke kawasn Perkebunan Durian Warso ini tidak perlu membayar tiket. Namun para pengunjung tidak diperbolehkan memetik buah apapun disini, terkecuali ketika sedang musim panen.

Khusus untuk para pengunjung yang ingin menikmati buah durian, Warso Farm sudah menyediakan tempat khusus dimana kamu bisa menyantap aneka kuliner serba durian dari buahnya, es, jus, es krim, pancake ataupun lainnya. Kamu bisa menyantapnya ditempat ataupun dibawa pulang kerumah.

Lantas berapa sih budget harga yang perlu disiapkan jika kamu ingin menyantap buah durian di Warso Farm ini? Harga buah durian lokal disini bisa dibilang lumayan murah per kilonya dijual dengan kocek mulai dari 90ribuan saja dengan bobot sekitar 2kg-4kg.

Sedangkan dua varietas durian unggulan yang ada di Warso Farm yaitu Monthong dan Musang King dibanderol dengan harga mulai dari 200ribuan per kilonya. Namun untuk kedua durian tersebut sering ludes, jadi kalau mau menyantapnya lebih baik tanyakan dulu stock persediannya.

Jalan Menuju Lokasi

Warso Farm berlokasi di Desa Cihideung, Cipelang, Bogor. Untuk bisa menjangkau lokasi agrowisata ini kamu harus menempuh perjalanan sekitar 14,3 kilometer dengan estimasi waktu kira-kira 39 menit dari pusat Kota Bogor.

Akses jalan menuju Warso Farm bisa dibilang cukup muda dilalui baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum. Jika naiki kendaraan umum, kamu bisa menggunakan bus jurusan Sukabumi.

Sedangkan jika menggunakan kendaraan pribadi maka bisa lewat Tol Jagorawi dan Exit Tol Ciawi. Kemudian dilanjutkan dengan berkendara menuju Sukabumi. Nanti saat tiba di pertigaan Caringin beloklah ke kanan sampai mentok belok kanan lagi.

Setibanya di Desa Cihideung kamu akan lebih mudah sampai di Warso Farm, karena disana terdapat papan petunjuk jalan salah satunya ditunjukan dengan adanya tugu buah naga dan durian yang besar di pintu masuk.

Jika masih kesulitan menemukan lokasinya kamu bisa manfaatkan maps diatas supaya sampai di tempat tujuan dengan cepat tanpa harus menyasar atau bertanya kesana kemari dimana alamatnya.

Fasilitas

Bukan cuman pohon durian dan buah-buahan lainnya nih, tapi Perkebunan Warso ini juga memiliki beberapa fasilitas pendukung yang bisa meningkatkan kenyamanan para pengunjung-nya.

Beberapa fasilitas yang dimiliki oleh Warso Farm diantaranya ada restoran, aula, mushola, tempat parkir, toilet, kolam renang, kolam ikan, taman bermain, spot-spot foto instagramable dan masih banyak lagi lainnya.

Lebih dari sekadar makan dan petik buah durian langsung dari pohonnya, namun disini para pengunjung bisa menikmati sensasi lain yang nggak kalah seru yaitu mencicipi aneka kuliner serba durian.

Pihak pengelola perkebunan sengaja menyediakan fasilitas ini supaya para pengunjung tidak bosan karena hanya mencicipi buah durian saja tanpa menjajal kuliner lain.

Kedai restoran yang ada di Warso Farm ini menyediakan banyak jenis kuliner durian dan makanan lain. Beberapa yang paling favorit diantaranya ada Dureng atau Durian Goreng dan Sop Durian.

Nah buat kamu yang pengen jajal menu lain disini juga ada menu Batagor dan Mie Ayam lho. Cocok banget buat santap siang sambil menikmati atmosfer perkebunan yang sejuk dan asri. Pokoknya disini pilihan makananannya tuh beragam deh, jadi kamu nggak usah khawatir.

Oiya, kalau pengen lebih dapet sensasi kealamiannya kamu bisa manfaatkan pelataran perkebunan untuk piknik dengan menggelar tikar sambil menyantap durian atau menu lain yang di pesan lho, dijamin pasti asyik banget deh!

Wahana Menarik

1. Outbound

Selain menyantap aneka kuliner lezat, para pengunjung pun akan ditawari wahana lain yang nggak kalah seru salah satunya yaitu outbond. Wahana ini bisa dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa. Banyak sekali permainan outbond yang ditawarkan disini.

Selain memberikan edukasi, wahana ini juga bisa melatih keberanian dan ketangkasan, terutama untuk si kecil nih. Dengan adanya wahana outbond, menunjukan bahwa Warso Farm ini memang sangat recommended untuk dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga.

2. Paint Ball

Selain outbond, kamu juga bisa menjajal wahana outbond yang juga nggak kalah seru nih. Dengan menggunakan perlengkapan dan peralatan lengkap kamu bisa beradegan perang-perangan memakai senjata berpelurukan cat.

Permainan ini tentu seru banget apalagi jika dimainkan bersama anggota keluarga ataupun sahabat. Pengalaman berwisata ke Warso Farm semakin terasa menyenangkan, bukan?

3. Memancing

Nah buat kamu yang punya hobi berburu ikan, Warso Farm juga menyediakan wahana kolam pemancingan nih guys. Wahana satu ini merupakan salah satu favoritnya para kaum adam. Banyak jenis ikan yang bisa kamu pancing dan bawa pulang dari Warso Farm ini.

Sekilas Warso Farm

Warso Farm merupakan sebuah perkebunan buah durian yang didirikan oleh seorang Purna TNI AD bernama Soewarso Pawaka. Dari nama sang pemiliklah kemudian perkebunan ini dinamai Warso Farm.

Diatas lahan perkebunan seluas 8,5 hektare setidaknya ada sekitar 900 pohon durian yang terdiri dari 19 jenis dan 7 varietas durian unggul baik lokal maupun luar negeri seperti Lay, Petruk, Monthong, Sunan, Tembaga, Si Mas dan lainnya.

Selain durian, lahan perkebunan ini juga ditanami jenis buah-buahan lain seperti nangka, buah naga dan jambu monyet. Selain itu di area perkebunan ini juga terdapat ladang persawahan yang subur.

Bukan hanya sekadar menyantap saja, namun disini kamu juga bakal dapet edukasi mengenai seluk-beluk buah durian seperti ragam jenisnya, cara memilih buah durian matang dan berkualitas serta tips-tips lainnya.

Waktu paling tepat untuk kamu berkunjung ke Warso Farm ialah sekitar bulan Desember sampai dengan Mei. Dalam kurun waktu tersebut hampir setiap pohon durian dipenuhi dengan buah-buah yang matang.

Warso Farm merupakan satu diantara agrowisata di Bogor yang sangat pas untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun orang-orang terdekat. Suasana di sekitar perkebunan yang natural cocok banget buat relaksasi dan rehat sejenak dari segala keriwehan di perkotaan.

Menariknya adalah Warso Farm ini bukan hanya saja dikunjungi oleh rombongan keluarga saja, namun tak jarang banyak orang-orang dari kantor, sekolah ataupun organisasi lainnya yang sengaja melakukan wisata bersama kesini.

Sebelum berkunjung jangan lupa untuk menyiapkan kamera dan outfit yang kece karena disini lumayan banyak spot-spot keren yang bisa dijadikan sebagai latar belakang berswafoto lho.

So, kalau kamu memang mengaku sebagai penggila durian kurang afdol rasanya plesiran ke Bogor tanpa mampir ke Warso Farm ini. Jadi tutuplah serangkaian agenda liburanmu dengan nge-durian di Warso Farm yuk!

error: Content is protected !!