Wisata  

Yuk, Cicipi 10 Gerai Mie Ayam Lezat di Yogyakarta Ini!

idfakta.com – Yuk, Cicipi 10 Gerai Mie Ayam Lezat di Yogyakarta Ini!

1. Mie Ayam Bangka Pak Apo

Warung makan ini memiliki ciri khas tersendiri dalam menyajikan menu mie ayam andalannya, yakni menggunakan tauge rebus. Namun, penggunaan tauge tersebut justru menambah kenikmatan karena pada saat Anda menyantapnya akan terasa sensasi krenyes – krenyes di mulut.

Tekstur dari mie ayamnya pun kenyal dan lembut dan dipadukan dengan kaldu yang sangat gurih pastinya akan menambah nafsu makan Anda. Di banderol dengan harga yang relatif murah, warung Pak Apo ini menyediakan mie ayam dengan dua pilihan porsi, yaitu sedang dan juga jumbo.

Alamat: Jl. Titi Bumi No.139 Banyuraden, Gamping, Kabupaten Sleman, DIYHarga: Rp.6.000 – Rp.18.000Buka/Tutup: Setiap hari 10:00 – 16:00 WIBTelepon: 081373980479Map: Klik Disini

2. Mie Ayam Bu Tumini ‘Sari Rasa jati Ayu’

Telah berdiri lebih dari 20 tahun lamanya, warung ini terkenal dengan mie ayam ndeso yang paling lezat di selatan Yogyakarta dan Asia Tenggara.

Cita rasa yang dimilikinya sangat nikmat dan manis karena setiap hidangan diberi potongan ayam yang lembut, selain itu mie yang ada di sini adalah hasil buatan sendiri dengan ukuran yang tebal dan kenyal.

Mie dan potongan ayam tersebut kemudian disiram dengan kaldu pekat yang berasal dari rempah – rempah pilihan sendiri. Terdapat juga beberapa menu lain yang tak kalah nikmatinya seperti mie ayam ceker, mie ayam jumbo, mie ekstra ayam dan sawi.

Alamat: Jl. Imogiri Timur Nomor 18, Umbulharjo, Utara Terminal Giwangan, YogyakartaHarga: Rp.8.000 – Rp.10.000Buka/Tutup: Setiap hari 10:00 – 17:00 WIBTelepon: 0274-410334Map: Klik Disini

3. Mie Ayam Tunggal Rasa

Sejak awal kemunculannya, mie ayam ini langsung mendapatkan tempat tersendiri di hati para penikmatnya.

Selain memiliki cita rasa yang sangat lezat, penyajian dari mie ayam ini sendiri sangatlah unik yakni menggunakan pangsit goreng sebagai mangkuk untuk mie.

Selain itu, pada tiap porsi dari mie ayam ini kaya akan potongan ayam, sawi segar, bakso, pangsit basah hingga pangsit kering. Bagi Anda yang ingin mencoba varian mie lain, tempat ini menyediakan mie ayam hijau yang tentunya menggunakan pewarna alami.

Alamat: Jl. Serma Taruna Ramli Nomor 3, Kotabaru, tepatnya di depan SD UnggaranHarga: Rp.6.000 – Rp.15.000Buka/Tutup: Setiap hari 09:00 – 17:00 WIBTelepon: 085921587496Map: Klik Disini

4. Mie Ayam Palembang A Fui

Mie A Fui ini adalah salah satu yang terkenal di Yogyakarta, dengan mengusun konsep kaki lima, tempat ini memiliki ciri khas mie yang berukuran lebih kecil dan gepeng, berbeda dari mie ayam pada umumnya.

Kuah yang disajikan pun terpisah dan dilengkapi dengan potongan daging ayam gurih, jamur, pangsit dan bakso. Terdapat beberapa varian porsi yang dapat Anda pilih sesuai selera dari mulai mie ayam biasa, mini jumbo, jumbo, hingga mie ayam monster yang memiliki porsi empat kali lebih besar dari biasanya.

Alamat: Jl. Tambak Bayan VII daerah Babarsari, Depok, Sleman (belakang kampus Atmajaya)Harga: Rp.10.000Buka/Tutup: Setiap hari 07:00 – 22:00 WIBTelepon: 087738831333Map: Klik Disini

5. Mie Ayam Goreng Seyegan

Bagi Anda yang ingin mencicipi nikmatnya salah satu pelopor mie ayam goreng di Jogja ini, agaknya memerlukan sedikit usaha yang lebih untuk menuju tempat ini karena lokasinya yang berada jauh dari pusat kota. Namun hal tersebut agaknya sepadan dengan kenikmatan cita rasa yang ditawarkan.

Mie ayam dengan cita rasa manis ini, disandingkan dengan taburan ayam yang besar dan mie dengan ukuran cukup besar. Mie ayam goreng ini pun terkenal memilki ceker yang sangat empuk dan gurih.

Alamat: Jl. Kebon Agung Mlati Sleman YogyakartaHarga: Rp.10.000Buka/Tutup: Setiap hari 09:00 – 14:00 WIBMap: Klik Disini

6. Mie Ayam Pak Waldi

Salah satu gerai mie ayam terkenal di Jogja adalah mie ayam Pak Waldi ini, dengan menu andalan mie ayam khas Wonogiri yang memiliki kuah bening, gurih dan juga segar, berbeda dengan mie ayam lainnya.

Ceker yang disediakan pun memiliki tekstur daging yang sangat empuk. Selain itu, di tempat ini pun memiliki menu andalan lain yakni mie ayam balungan yang rasanya tentu tak kalah nikmat. Tempat makan ini sangatlah populer terutama di kalangan mahasiswa.

Alamat: Jl. Perumnas SeturanHarga: Rp.10.000 – Rp.13.000Buka/Tutup: Setiap hari 09:00 – 17:00 WIBMap: Klik Disini

7. Mie Ayam Grabyas Red Door

Bagi Anda pemburu kuliner malam, agaknya tempat ini merupakan pilihan yang tepat. Terletak di Jalan Malioboro, mie ayam ini memang salah satu kudapan yang sudah tidak diragukan lagi kenikmatannya.

Yang menjadi pembeda dari mie ayam lainnya yaitu terletak pada topingnya terdiri dari grabyas atau kulit ayam yang digoreng kering dan dicacah kasar sehingga ketika disantap akan terasa sensasi kriuk yang nikmat.

Bagi Anda yang ingin menikmati semangkok mie ayam ini, Anda harus rela bersabar mengantre bahkan sejak sebelum tempat ini buka.

Alamat: Jl. Malioboro Yogyakarta (tepatnya di seberang Hotel Inna Garuda)Harga: Rp.13.000 – Rp.18.000Buka/Tutup: Setiap hari 23:00 – 04:00 WIBMap: Klik Disini

8. Mie Ayam Goreng Mekaton

Tempat ini adalah pelopor mie ayam goreng yang berada di Yogyakarta selain milik Mas No, namun yang menjadi ciri khasnya adalah penggunaan merica bubuk pada setiap sajiannya.

Uniknya, tempat ini menyajikan mie ayam dengan menggunakan piring karena tidak memiliki kuah dan memiliki cita rasa aroma panggangan yang kuat. Dalam seporsi mie ayam goreng ditaburi oleh irisan ayam dan juga sawi segar yang akan menambah kenikmatan saat Anda menyantapnya.

Alamat: Jl. Kebon Agung , Sowokaton, Margokaton, Seyegan, Kabupaten SlemanHarga: Rp.10.000Buka/Tutup: Setiap hari 09:00 – 14:00 WIBMap: Klik Disini

9. Mie Ayam Mas No

Bagi Anda pecinta kuliner pedas yang sedang atau akan berkunjung ke Yogyakarta, Mie Ayam Mas No ini adalah pilihan terbaik.

Mie ayam goreng yang berwarna cokelat kehitaman dan dipadukan dengan sawi hijau juga potongan daging ayam yang gurih semakin menambah cita rasa saat Anda menyantap makanan ini, apalagi rasanya yang super pedas.

Tentunya mie ayam ini dapat dibubuhi bakso atau daging bagi Anda yang menginginkan porsi lengkap.

Alamat: Jl. Bima Sakti No.1 Gondokusuman, YogyakartaHarga: Rp.15.000 – Rp.18.000Buka/Tutup: Setiap hari 10:00 – 21:00 WIBMap: Klik Disini

10. Yammie Pathuk

Tempat ini adalah salah satu yamie yang legendaris di Yogyakarta karena kenikmatannya yang tak perlu diragukan lagi. Disajikan terpisah dengan kuahnya, semangkok mie ayam ditaburi dengan ayam yang bercita rasa manis dan tekstur mie yang kenyal dan berukurn kecil tentunya akan memanjakan lidah Anda.

Bagi Anda yang ingin menggabungkan mie dengan kuahnya pun tak kalah nikmat karena kuahnya yang gurih akan menyatu di dalam mulut Anda.

Alamat: Jl. Kemetiran Kidul No.63 YogyakartaHarga: Rp.14.000 – Rp.18.000Buka/Tutup: Setiap hari 09:00 – 21:00 WIBTelepon: 081804298350Map: Klik Disini

error: Content is protected !!